Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Rest Area Banjaratma dengan Segala Keunikannya

3 Desember 2021   13:42 Diperbarui: 4 Desember 2021   17:45 875 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masjid As Safar Rest Area Banjaratma - Sumber : Dokumen Prama R. Putranto

"Pengalaman menarik akan didapat ketika memutuskan beristirahat di Rest Area KM 260B Banjaratma, ragam keunikan terdapat di dalamnya sehingga mampu membuat nyaman dan nyatanya pun mampu juga meredam rasa bosan yang hinggap di tengah perjalanan."

Ketika melakukan perjalanan menuju Ibu Kota, Jakarta dan memutuskan melalui jalan tol, perlu mempersiapkan diri dimana saja akan beristirahat sejenak. 

Mungkin untuk sekedar meluruskan badan yang mulai terasa pegal, melakukan ibadah sholat, atau mungkin juga untuk mencari obat lapar guna meredam perut yang mulai keroncongan. 

Pembangunan infrastruktur yang begitu pesat sungguh mampu memberikan manfaat. Dampak manfaat itu terasa nyata, contoh saja dengan dibangunnya jalan tol mampu memangkas waktu tempuh perjalanan. 

Saat ini, perjalanan melalui tol dengan menggunakan trasnportasi darat dari Semarang ke Jakarta dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih sekitar enam jam saja, lancar, dan mulus jalannya. 

Lalu, tak perlu khawatir kesulitan menemuan tempat untuk beristirahat di tengah perjalanan. Kehadiran rest area sepanjang jalan tol sangat bermanfaat bagi para pelaku perjalanan. 

Salah satu rest area yang unik adalah Rest Area KM 260B Banjaratma. Ketika memasuki Bulukumba Brebes, siapkan diri untuk mampir sejenak. Dijamin rasa lelah dan rasa bosan akan hilang sehingga kembali bersemangat melanjutkan perjalanan.

Masjid As-Safar yang Memesona 

"Beberapa orang mencari rest area di tengah perjalanannya selain untuk mengobati perut keroncongan sekaligus untuk melakukan ibadah sholat. Jangan heran jika menemukan masjid dengan arsitektur unik di Rest Area Banjaratma, yakinlah bakal terpukau dibuatnya."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan