Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Indonesia Tempel Thailand, Persaingan Sengit Negara Asia Tenggara di Olimpiade Mulai Terasa

26 Juli 2021   08:33 Diperbarui: 26 Juli 2021   08:37 447 17 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indonesia Tempel Thailand, Persaingan Sengit Negara Asia Tenggara di Olimpiade Mulai Terasa
Aisah Windi Cantika Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia - Sumber : kompas.com

Daftar perolehan medali dalam Olimpiade Tokyo 2020 rasanya semakin ketat persaingannya. 

Hingga hari ini, Senin, 26 Juli 2021 pukul 07.53 WIB, China masih kokoh di puncak daftar perolehan medali terbanyak dengan 6 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. 

Lalu di posisi kedua terdapat tuan rumah Jepang dengan perolehan 5 medali emas dan 1 perak. Amerika Serikat berada di posisi ketiga dengan 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. 

Top Three dengan persaingannya memang sangat menarik untuk disorot, namun tak kalah menariknya adalah menyoroti kiprah Indonesia dan juga bagaimana persaingan dengan negara asia tenggara lainnnya yang juga berlaga dalam Olimpiade Tokyo 2021 kali ini. 

Perolehan medali terbanyak di ajang Olimpiade akan mampu mentahbiskan siapa yang terhebat dalam bidang Olahraga di level dunia. 

Thailand dan Indonesia Bersaing Ketat

"Dilansir dari situs resmi olimipade tokyo 2020, baru terdapat nama Thailand dan Indonesia dalam daftar perolehan medali."

Hingga hari ini, Senin, 26 Juli 2021 pukul 07. 53 WIB, baru nama Thailand dan Indonesia yang tercantum dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini menunjukkan bahwasannya betapa ketatnya persaingan kedua negara asia tenggara ini dalam ajang olimpiade 2020

Thailand datang dengan kekuatan terbaiknya, membawa sebanyak 42 atlet dan bertanding di 15 cabang olahraga. Sedangkan Indonesia berangkat dengan kekuatan 28 atlet yang bermain di 8 cabang olahraga. 

Thailand telah memperoleh satu medali emas berkat aksi memukai atlet andalannya dari cabang olahraga Taekwondo. Adalah Wongpattanakit Panipak yang merajai kelas -49kg putri cabang olahraga taekwondo. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x