Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Lorenzo Insigne, Pemain Mungil, Cepat, dan Berbahaya

17 Juli 2021   13:37 Diperbarui: 17 Juli 2021   14:42 115 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lorenzo Insigne, Pemain Mungil, Cepat, dan Berbahaya
Lorenzo Insigne Berperan Penting Mengantarkan Italia Menjadi Kampiun Eropa - Sumber : kompas.com

Meski Euro 2020 telah berakhir dan Italia berhasil menjadi kampiun dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi antar negara benua biru tersebut, rasanya euforia itu masih terasa. 

Performa memukau yang ditampilkan di atas lapangan hijau oleh seluruh para punggawa Gli Azzuri sungguh mampu membuat hati terkesan. Pertandingan demi pertandingan yang dilakoni Italia benar-benar menunjukkan kualitas dari Italia itu sendiri. 

Generasi baru Italia menunjukkan aksinya dengan bukti torehan prestasi gemilang. Era Del Piero, Fillipo Inzaghi, Gianluigi Buffon dan Andre Pirlo sudah berganti. Kini saatnya Jorginho, Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan kawan-kawan melanjutkan era keemasan itu. 

Tatkala Italia melakoni pertandingan dalam Euro 2020, ada satu sosok pemain yang menurut penulis memiliki kualitas luar biasa dan kontribusinya di tim sungguh sangat besar. 

Kecepatan dan gocekan-gocekan mautnya tak mampu diantisipasi oleh pemain belakang lawan. Postur tubuhnya pun sangat kontras dibandingkan dengan pemain eropa lainnya. Tinggi badannya hanya 163 cm namun aksinya benar-benar merepotkan tim lawan. Pemain mungil, cepat, dan berbahaya ini adalah Lorenzo Insigne.

Mungil, Cepat, dan Berbahaya

Mungkin tiga kata itu merupakan kata-kata yang tepat untuk bagaimana menggambarkan Lorenzo Insigne. Pemain yang bermain di klub Serie A Napoli ini bermain begitu cemerlang. Ia sadar bahwa posturnya memang mungil, namun mentalitasnya tak perlu diragukan lagi. Ia tak gentar menghadapi bek-bek lawan dengan postur tinggi besar yang siap menghadang dan melibas dengan tackle keras. 

Justru dengan mungilnya, ia mampu melakukan penetrasi ke dalam area pertahanan lawan dengan mudah. Kecepatan yang ia miliki dengan kelincahan yang sangat apik mampu menipu bek lawan dengan sangat mudah. 

Para pemain lawan pun selalu berhasil dilewati dengan mudah olehnya. Berposisi sebagai penyerang sayap, ia selalu berusaha memberikan servis manja kepada siapapun rekannya yang berdiri pada posisi tepat untuk mencetak gol. Suplai bola darinya selalu berhasil dikonversi menjadi sebuah gol. 

Atas dasar kemampuanya yang di atas rata-rata membuat Roberto Mancini selalu memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi starter di setiap pertandingan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan