Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menikmati Euro 2020: 7 Bek Tangguh Berkarakter Ini Siap Membuat Frustasi Pemain Lawan

16 Juni 2021   13:43 Diperbarui: 16 Juni 2021   13:53 90 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Euro 2020: 7 Bek Tangguh Berkarakter Ini Siap Membuat Frustasi Pemain Lawan
Dengan Kemampuan yang Mumpuni dan Memiliki Karakter Pemimpin Sejati, Membuat Simon Kjaer Semakin Disegani - Sumber: kompas.com

Lini pertahanan tak boleh luput dari sorotan. Kuatnya lini pertahanan suatu tim akan mampu mebuat tim lawan kesulitan ketika mencoba mengobrak-abrik lini pertahanan yang solid dan memiliki kerjasama dan komunikasi tim yang baik. Aksi-aksi heroik pemain belakang pun tak kalah memukau ketika menjalankan tugasnya dalam menghalau beragam serangan yang dilakukan tim lawan. Tackling keras nan bersih menjadi tontonan yang apik dan menarik ketika menyaksikkan pertandingan sepakbola. Teriakan saling mengingatkan untuk menjaga pemain lawan yang mencoba masuk ke daerah pertahanan membuat para bek tangguh itu terlihat sangat keren dan berwibawa. Pada gelaran Euro 2020 kali ini terdapat banyak nama pemain belakang yang tidak hanya populer namun juga memiliki karakter kuat ketika menjalankan tugasnya di lini pertahanan tim yang dibelanya. Siapa saja bek tangguh berkarakter kuat menurut penulis dalam gelaran Euro 2020 kali ini? Berikut ulasannya.

Baca Juga : 7 Penyerang Berbahaya yang Berlaga pada Gelaran Euro 2020

1. Simon Kjaer - Denmark

"Terlihat jelas bagaimana sosok kapten sejati, tidak hanya menampilkan permainan apik namun juga bertanggung jawab atas semua yang terjadi di lapangan. Dialah Simon Kjaer."

Beruntung Denmark memiliki pemain hebat yang satu ini. Pemain yang membela AC Milan ini mampu menjadi palang pintu kokoh ketika banyak pemain lawan mencoba menerobos masuk ke dalam zona pertahanan timnya. Dengan sigap, cepat, dan tepat Simon Kjaer mampu mematahkan serangan lawan. Mampu pula mengomando rekan-rekannya untuk bermain solid di lini belakang sehingga seringkali membuat para pemain lawan menjadi frustasi ketika mencoba masuk ke daerah pertahanan yang dikomandoi oleh Simon Kjaer.

Ketika membela AC Milan, ia mampu bermain baik dan impresif sepanjang musim dan berhasil membawa AC Milan finish di posisi kedua dalam gelaran Serie A, Liga Italia dan berhasil membawa AC Milan kembali ke zona UEFA Champions League (UCL). Beberapa waktu lalu terlihat jelas betapa tangguh dan berkarakternya Simon Kjaer ketika bertanding dalam laga pertama Denmark melawan Finlandia dalam gelaran Euro 2020. Dalam jalannya pertandingan terdapat insiden yang membuat hati terenyuh dan seluruh mata yang melihat menjadi khawatir dan was-was. Yaitu ketika salah satu pemain andalan Denmark, Cristian Eriksen kolaps akibat serangan jantung.

Pada saat itulah jiwa kepemimpinan Simon Kjaer terlihat nyata. Sebagai kapten, ia menjalankan tugas dengan baik dan inspiratif. Melihat rekan satu timnya dalam keadaan berbahaya. Ia segera mengambil sikap untuk mengecek bagaimana kondisi Cristian Eriksen dan memastikan bahwa Cristian Eriksen tidak menelan lidahnya. Kemudian ketika tim medis melakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP), Simon Kjaer menginstruksikan rekan-rekannya untuk menutupi tim medis yang sedang memberikan tindakan kepada Cristian Eriksen. Sebagai kapten tim ia pun juga mencoba menenangkan istri Cristian Eriksen di pinggir lapangan. Sungguh Simon Kjaer merupakan salah satu bek tangguh terbaik dan berkarakter yang ada di muka bumi. Selain dari sisi permainan ia pun juga mampu menjadi tauladan. 

2. David Alaba - Austria

Aksi David Alaba Ketika Membela Timnas Austria - Sumber : bola.kompas.com
Aksi David Alaba Ketika Membela Timnas Austria - Sumber : bola.kompas.com

Bermain di klub dengan nama besar seperti Bayern Muenchen semakin menambah kualitas dari diri seorang David Alaba. Ya, David Alaba pemain tim nasional (timnas) Austria. Sangat beruntung Austria memiliki sosok pemain yang sedang ganas-ganasnya seperti David Alaba ini. Pengalaman yang dimiliki dapat ditularkan ke rekan satu tim tatkala membela Austria dalam gelaran Euro 2020 kali ini. Permainan impresif ditambah lagi sebagai kapten tim, David Alaba mampu menunjukkan kualitasnya. Terlihat jelas ketika memimpin rekan satu tim ketika Austria menghadapi Macedonia Utara pada laga perdana dalam Euro 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN