Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Pendidikan Jasmani | Instagram : @pramagreatwarrior

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Agar Awet Menjalankan Hobi

6 Februari 2021   16:23 Diperbarui: 8 Februari 2021   05:21 346 26 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Agar Awet Menjalankan Hobi
Bersepeda Khususnya Sepeda Lipat Menjadi Tren dan Kegemaran Baru di Masyarakat Pada Masa Pandemi - Sumber: biz.kompas.com

Hampir setahun lamanya terjebak dalam kondisi sulit di tengah pandemi covid19 ini. Menyerah dan mengeluh bukanlah solusi untuk bangkit dari keterpurukan dan tetap produktif. 

Memang, tak dapat dipungkiri pada situasi dan kondisi penuh kecemasan dan kekhawatiran ini kita terjebak dalam kebosanan yang luar biasa. 

Campur aduk menjadi satu, khawatir, cemas, dan bosan. Namun hidup harus terus berjalan, oleh karena itu perlu rasanya mensiasati agar tetap dapat positif dan kreatif meski dalam keadaan terhimpit.

Sebuah fenomena yang terjadi belakangan ini di masyarakat adalah banyak sektor terdampak pandemi sehingga tak jarang ditemukan masyarakat yang perekonomiannya terguncang. Lalu dalam keadaan yang sulit berusaha memutar otak bagaimana caranya untuk bertahan hidup. 

Ada yang memulai usaha baru ada pula yang menjalankan hobi lamanya kembali dan ternyata dari hobi lama tersebut perlahan dapat menghasilkan uang sehingga perekonomian keluarga dapat bangkit kembali. 

Kemudian, banyak juga ditemukan di masyarakat, terkait dengan upaya menekan angka persebaran covid19 maka sistem work from home pun diterapkan. 

Selain itu untuk pelajar pun diminta dapat belajar dari rumah, dengan begitu waktu di rumah menjadi lebih lama dari biasanya saat sebelum pandemi menyerang. 

Terkadang saat di rumah muncul rasa bosan, oleh sebab itu menemukan hobi baru dapat menjadi jalan keluar untuk mengusir kebosanan.

Tren Bersepeda, Tanaman Hias, dan Ikan Cupang di Tengah Pandemi 

Di masa pandemi muncul beberapa tren yang mampu menggoda masyarakat untuk mengikutinya. Tren tersebut benar-benar mampu mengalihkan kekhawatiran dan kecemasan yang dirasakan oleh masyarakat akibat pandemi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x