Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Tech Enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Peran Kompetitif Jung Ho-Yeon dalam Squid Game Dibangun Lewat Pengalaman Asli!

22 Oktober 2021   08:00 Diperbarui: 22 Oktober 2021   08:01 686
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jung Ho-Yeon sebagai pemain 067 didalam Squid Game. (Sumber: Dok. Netflix via Insider.com)

Seorang supermodel yang bertransformasi menjadi aktris untuk drama korea Squid Game, yaitu Jung Ho-Yeon mengungkap kalau dirinya memakai pengalaman asli untuk memainkan karakter kompetitif.

Seperti yang kita ketahui juga, karakter Kang Sae Byeok yang merupakan pemain nomor 067 dalam Squid Game merupakan karakter yang sangat kompetitif.

Karakter tersebut digambarkan sebagai seorang yang pantang menyerah dan sangat mengincar kemenangan, walaupun demi 45 miliar Won, dirinya harus kehilangan nyawa.

Dikutip dari insider.com, ternyata Jung Ho-Yeon menggunakan pengalaman aslinya saat menjadi kontestan ajang Korea's Next Top Model untuk kembali menjadi pribadi kompetitif dalam sebuah Drama.

Mungkin bukan menjadi rahasia lagi, didalam dunia permodelan sikap kompetitif sangat perlu dimiliki, terutama didalam industri hiburan Korea dengan begitu banyak saingan berat.

Jiwa kompetitif inilah yang dibawa kembali oleh aktris cantik tersebut kedalam karakter pemain nomor 067, pengalamannya didalam ajang tersebut pada 2013 dan 2016 ternyata masih dapat berguna.

"Saya tidak berpikir saya mencangkokkan versi kompetitif dan berkemauan keras dari diri saya dari 'Korea's Next Top Model' ke karakter Sae-byeok,"

"Tetapi memikirkannya sekarang, mungkin saya masih memiliki aspek-aspek itu dalam diri saya, yang membantu saya memahami peran itu. Dan saya juga telah tumbuh untuk menerima bagian dari diri saya itu."

- Ungkap Ho-Yeon dalam wawancara bersama NBC Asian America.

Setelah mengikuti ajang Korea's Next Top Model, Jung Ho-Yeon dikatakan mendapat banyak kontrak dari model merek terkenal seperti Louis Vuitton, Channel, dan Gucci.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun