Mohon tunggu...
Novia Respati
Novia Respati Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wirausaha

Senang menulis dan memasak 😊

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Yayan Ruhian atau Jung Kook, Kamu Lebih Ngefans yang Mana?

10 April 2024   19:02 Diperbarui: 10 April 2024   19:15 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
kolase foto, diolah dari sumber infotainment.

Memang suatu perbandingan yang terdengar cukup aneh, kalau ditanya ngefans yang mana antara kang Yayan Ruhian atau oppa Jeon Jung Kook. Coba lihat dulu fotonya...

Di suatu siang yang terik, di momen kumpul keluarga dalam nuansa hangat idul fitri, para cucu tampak berkumpul dalam salah satu kamar.

Meski kelihatannya berkumpul, tapi tetap saja masih ada hape di tangannya masing-masing. Sudah pasti, yang cowok-cowok lagi asyik mabar. Dan yang cewek-cewek malah pada bahas K-pop.

Oalah, zamanku sudah lewat kalau bahas Korea-korea'an. Dulu di tahun 2000an, drama Korea memang lagi ngetop-ngetopnya. Setiap hari rasanya wajib buat nonton drakor. Dan pastinya ada dong, pemain drakor yang selalu jadi aktor favorit bagi saya.

Tapi makin kesini, ngefans-nya sudah biasa saja dan ngga setergila-gila dulu lagi. Seiring bertambahnya usia yang mulai meninggalkan masa remaja.


Karena mendengar adik-adik sepupu ngebahas K-pop, saya pun ikut nimbrung. Sampai pada saatnya salah satu dari mereka ada yang bertanya, "Kak Via ngga suka Jung Kook?"

Entah kenapa saya refleks menjawab, "Ngga! Mendingan juga Yayan Ruhian!"

Tunggu dulu... buat para fans Jeon Jung Kook, diharap jangan baper yaa.. Ini sama sekali ngga berniat menjatuhkan Jeon Jung Kook. Saya sangat menghargai perbedaan dalam berpendapat, kita selalu bebas dan berhak mau mengidolakan siapa saja.

Nah, mendengar jawaban saya tadi, mereka semua kompak ngakak. Bukan maksud menertawakan sosok kang Yayan, tapi rasanya jauh sekali perbandingannya. Yang satu made in Indonesia, yang satunya made in Korea.

Saya sendiri heran kenapa nama beliau yang kesebut, padahal cukup banyak nama aktor Korea yang saya tahu. Apa karena Yayan Ruhian mirip sama mantan saya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun