Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

MA PP Nurul Falah Ikuti Kompetisi Nasional Hari Guru 2020

8 November 2020   16:56 Diperbarui: 8 November 2020   17:50 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MA PP Nurul Falah Ikuti Kompetisi Nasional Hari Guru 2020
Tim Paduan Suara Sanggar Seni dan Literasi (SASLI) MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba (dokpri)


Bulukumba, MA PP. Nurul Falah - Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional 2020, Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, turut berpartisipasi di ajang Kompetisi Hari Guru Nasional 2020. Event ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah.

Dengan mengambil tema 'Bakti Guru Lindungi Negeri', kompetisi ini dibagi dalam 3 jenis lomba yang dipertandingkan Yaitu, lomba foto, lomba video dan lomba cover lagu Mars Guru Madrasah. Adapun teknis lombanya dilaksanakan secara online dengan mengirimkan karya ke media yang telah ditentukan panitia.

Sejauh ini, MA PP. Nurul Falah telah melakukan berbagai persiapan dalam ajang yang berlangsung sejak tanggal 25 Oktober hingga 20 November 2020 ini. Di antaranya dengan menggelar latihan rutin paduan suara setiap sorenya. Khusus untuk Lomba Cover Lagu Mars Guru Madrasah, MA PP. Nurul Falah mengikutkan 3 tim untuk berkompetisi. Dua tim putri dan satu tim putra.

Yasir Husain, selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum sekaligus guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh madrasah.

"Ini kan yang laksanakan Kementerian Agama bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, jadi seharusnya lah madrasah berpartisipasi. Kita mewajibkan diri untuk ikut, sekaligus menunjukkan bahwa madrasah kita benar-benar aktif," ungkapnya.

Adapun persiapan yang dilakukan, semuanya diserahkan kepada pengurus Sanggar Seni dan Literasi (SASLI) MA PP. Nurul Falah. Mulai dari pembagian tim, pemilihan peserta dan jadwal latihan.

"Kita telah membagi 3 tim untuk nyanyi. Beberapa orang untuk lomba video dan foto. Intinya kita senang dengan kegiatan seperti ini karena berkenaan dengan pengembangan bakat. Insyaallah kami akan bersungguh-sungguh," jelas Ayusita, ketua SASLI.

Terkait harapan yang ingin dicapai, Zhalsadilla Putri, ketua OSIS MA PP. Nurul Falah mengungkapkan bahwa targetnya pasti yang terbaik.

"Yang pertama saya sampaikan bahwa kami senang dengan kompetisi ini. Dan tentu kami ingin meraih yang terbaik. Sampai dapat juara intinya. Kami sudah lama fakum, jadi ini saat yang tepat untuk mempersembahkan yang yang terbaik," paparnya.

MA PP. Nurul Falah sendiri memang aktif dalam kompetisi-kompetisi virtual yang banyak digelar selama masa pandemi ini. Baik itu berskala nasional maupun internasional. Yang terkini, MA PP. Nurul berhasil menjadi finalis di ajang lomba puisi dan ajang Pramuka tingkat Internasional se-Indonesia-Malaysia. (Humas MA Nurul Falah)

VIDEO PILIHAN