Mohon tunggu...
MUHAMMAD SONY MAULANA
MUHAMMAD SONY MAULANA Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Bina Sarana Informatika

Penulis adalah dosen aktif di Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Pontianak, aktif diberbagai Organisasi Keilmuan dan Masyarakat. Hobi menulis, kuliner, masak dan jalan-jalan.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Nikmati Wisata Kapal Menyusuri Sungai Kapuas di Alun-Alun Kapuas Pontianak

1 Desember 2021   16:29 Diperbarui: 2 Desember 2021   08:57 114 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokpri : Pemandangan Menyusuri Sungai Kapuas

Alun-alun kapuas merupakan salah satu objek wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Pontianak. Alun-alun kapuas yang biasanya dikenal dengan nama Korem dikarenakan lokasinya tepat berada didepan Korem 121 ABW ini sangat terkenal dikalangan masyarakat Kota Pontianak, dikarenakan hampir setiap weekday maupun weekend masyarakat dapat berkunjung ke taman dan menikmati wisata menyusuri sungai kapuas, terutama di sore hingga malam hari.

Selain menikmati hiburan menyusuri kapal di sungai kapuas, dapat juga menikmati taman kota yang asri dan terawat dikelilingi pepohonan rindang dan terdapat kolam air mancur juga. Refreshing bersama keluarga merupakan pilihan yang tepat disini dikarenakan hanya membayar biaya parkir saja sudah dapat bersantai dan menikmati taman ditambah lagi banyaknya penjual cemilan seperti jagung bakar, kacang rebus, sosis goreng/bakar, dan berbagai aneka minuman membuat lidah bergoyang.

Dokpri: Alun-Alun Kapuas di Atas Dek Kapal
Dokpri: Alun-Alun Kapuas di Atas Dek Kapal

Untuk menyusuri sungai kapuas orang dewasa dikenakan biaya 15rb/orang, sedangkan anak kecil 10rb/anak dan berjalan menyusuri sungai kapuas selama kurang lebih 30-40 menit. 

Dokpri : Masjid Jami' Kesultanan Kadriah Pontianak
Dokpri : Masjid Jami' Kesultanan Kadriah Pontianak

Selama di atas kapal kita dapat menyaksikan pemandangan pelabuhan kota pontianak, rumah-rumah tepian sungai dan juga masjid Jami' Kesultanan Kadriah. 

Sepanjang perjalanan juga kita dapat sambil menikmati cemilan dan minuman yang dijual oleh pemilik kapal, sehingga kita tidak perlu takut kehausan atau bahkan kelaparan di sepanjang perjalanan. 

Dokpri: Sunset Diatas Kapal
Dokpri: Sunset Diatas Kapal

Jika momennya tepat dan cuaca mendukung maka dalam perjalanan akan dapat menikmati sunset yang indah dari atas kapal. Untuk menuju ke alun-alun kapuas dapat mengakses link map berikut ini https://goo.gl/maps/WSeNeLZLG29eP5N56

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan