Mohon tunggu...
PMM Bleberan
PMM Bleberan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Cerita Kelompok 77

PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH MAHASISWA KELOMPOK 77 GELOMBANG 13 DI DESA BLEBERAN, MOJOKERTO

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM-UMM Berbagi Motivasi bersama Santri TPQ Dusun Bleber

23 September 2021   17:00 Diperbarui: 23 September 2021   17:05 95 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa PMM-UMM Berbagi Motivasi bersama Santri TPQ Dusun Bleber
Pemberian cinderamata kepada pihak TPQ Al-Barokah (dokpri)

MOJOKERTO-  Pelaksanan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Dusun Bleber, Desa Bleberan, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto oleh Kelompok 77 Gelombang 13 telah berjalan lancar pada hari sabtu (11/09/2021).

dokpri
dokpri

Kegiatan berlokasi di dusun Bleber tepatnya di RT 15 Dusun Bleber, Program pengabdian ini diarahkan dan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Khusnul Rofida Novianti S.Pd., M.M yang akan menuntun kegiatan kami di TPQ.

dokpri
dokpri

Kegiatan mengaji di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) merupakan sesuatu hal yang bisa dibilang wajib di masyarakat. Karena disinilah para pengajar atau guru bisa memberikan ilmu mengaji iqro hingga al-qur'an untuk anak-anak yang mana biasanya berkisaran TK hingga SMP.

Sesi foto bersama dengan para santri dan ustadzah (dokpri)
Sesi foto bersama dengan para santri dan ustadzah (dokpri)

Disinilah kami sebagai mahasiswa berpartisipasi untuk memberikan motivasi kepada anak-anak TPQ yang mana dalam kondisi pandemi saat ini yang menyebabkan semangat belajar mengaji menjadi turun.

Dengan perizinan dari ibu Siti Maisaroh, kami mendapat kesempatan untuk mengisi waktu di TPQ pada hari sabtu. Dengan selingan memberikan permainan-permainan berhadiah yang membuat para anak-anak semangat untuk mengikuti kegiatan. Dalam kegiatan kali ini diikuti kurang lebih 40 santri dan 4 ustadzah. Dalam permainan ini kami membagikan 5 hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari kami dan para ustadzah.

Pembagian tempat sanitasi ke tempat TPQ (dokpri)
Pembagian tempat sanitasi ke tempat TPQ (dokpri)

Untuk bangunan TPQ itu sendiri terbilang baru yang membuat kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan disana dan memberikan tempat sanitasi untuk digunakan para santri mencuci tangan sebelum proses kegiatan belajar mengaji dimulai. Dan membagikan banner 5M untuk mengingatkan para santri dan masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan