Mohon tunggu...
PMM Kelomok 76 Gelombang 12
PMM Kelomok 76 Gelombang 12 Mohon Tunggu... Akun resmi PMM UMM Kelompok 76 Gelombang 12

Akun ini untuk kewajiban publikasi kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa UMM di Desa Parangargo.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Demonstrasi Pembuatan Disinfektan oleh Mahasiswa PMM UMM

23 November 2020   00:00 Diperbarui: 23 November 2020   00:43 34 1 0 Mohon Tunggu...

Pandemi Covid-19 masih berlanjut sampai saat ini, maka dari itu protokol kesehatan masih harus diterapkan. Salah satu yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Desa Parangargo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang dengan memberikan edukasi tentang New Normal. Terkait dengan hal itu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang berjumlah 5 orang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PMM) yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dwi Ratna Indri Hapsari, SH. MH.

Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan edukasi New Normal (30/10/2020) kepada warga Desa Parangargo terkhusus kepada masyarakat Dusun Juwet Manting. Terdapat beberapa program kerja dalam edukasi New Normal, seperti demonstrasi pembuatan disinfektan, pendekatang langsung dari rumah ke rumah, sosialisasi di tempat umum, serta beberapa kegiatan lainnya. Edukasi tersebut sangat penting dikarenakan bertujuan untuk memberikan wawasan dalam pencegahan penularan Covid-19 yang semakin meluas di Kabupaten Malang.

Selain kegiatan edukasi New Normal, Mahasiswa PMM melakukan kegiatan lain, antara lain: melakukan penyemprotan disinfektan, sosialisasi mencuci tangan, pembagian masker dan handsanitazer. Alasan utama mengapa tema kami  tentang New Normal, dikarenakan kami ingin membantu masyarakat dan pemerintah, khususnya Desa Parangargo atas pentingnya menjaga kebersihan dan mencegah penularan Covid-19.

Selama kegiatan PMM di desa Parangargo, masyarakat setempat sangat antusiasi mendampingi dan mendukung kegiatan-kegiatan Mahasiswa UMM, terlebih dikarenakan dukungan dan bantuan yang masuk ke Dusun Juwetmanting hanya dari pemerintah Indonesia tetapi dari Mahasiswa kelompok kami.

VIDEO PILIHAN