Mohon tunggu...
plur retknow
plur retknow Mohon Tunggu... Guru - menulis dengan hati

Cogito ergo sum (aku berfikir aku ada) / Rene Descrates

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Flamboyan Kau dan Aku

12 Maret 2022   13:16 Diperbarui: 12 Maret 2022   13:21 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

 Rasaku terlintas begitu saja

Saat melihat sekilas kilauan sempurna matanya

Di bawah guguran bunga-bunga merah, flamboyan

Gugurannya meluruhkan segenap sadarku

Entah... tiba-tiba hatiku tergetar menatapnya

 Saat itu terjadi duniaku berubah seketika setelahnya

Aku mencintaimu dari hanya menatap kilauan  cahaya matamu 

Aku mencintaimu dengan caraku membuatkanmu ruang tak bertepi dalam hidupku

Aku mencintaimu tanpa ikatan apapun.. kini sampai entah kapan

                                ...

Tiba-tiba mataku basah membacanya. Selembar tulisan tangan dalam buku catatanku 10 tahun yang lalu. 10 tahun yang telah membesarkanku dalam alam bawah sadar bahwa aku pernah mengenalnya. Waktu itu. Waktu yang tak pernah kulupakan sepanjang hidupku. MAsa yang membawaku larut dalam dilemma tak berkesudahan tanpa tahu bagaimana mengakhirinya. Aku menyimpannya rapat-rapat dalam brankas hatiku. Tak seorangpun tahu atau pernah bertanya. Meski itu sangat berat. Sangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun