Mohon tunggu...
Pandji Kiansantang
Pandji Kiansantang Mohon Tunggu... "Bahagia Membahagiakan Sesama"

Menulis itu Membahagiakan

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Doa Jodoh dan Perkawinan

8 Mei 2021   05:03 Diperbarui: 8 Mei 2021   05:17 76 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Doa Jodoh dan Perkawinan
olahan pribadi

Ya Allah, sesungguhnya Kau ciptakan laki-laki dan perempuan untuk saling mengenal dan membahagiakan. Kau jadikan perkawinan sebagai Sunnah Nabi untuk melengkapi keimanan. 

Kami sadar bahwa Jodoh dan perkawinan adalah Ujian kehidupan manusia. Ada yang diberkahi mendapatkan jodoh yang cocok, perkawinan yang harmonis dan keluarga yang berbahagia. Banyak juga orang yang belum mendapatkan jodoh dan perkawinan. Ada yang masih lajang dan tak kunjung mendapatkan jodoh yang cocok. Ada yang menderita karena putus cinta ataupun perkawinannya kandas.   

Wahai Tuhan yang Maha Mencintai, karuniakanlah saudara-saudara dan kawan-kawan kami yang belum mendapat jodoh untuk segera menemukan pasangan hidupnya yang Kau ridhoi. Bagi saudara-saudaraku yang sudah menikah tapi sedang mengalami masalah dalam rumah tangganya, limpahkanlah kelembutan dan kasih sayang pada suami dan istri. Bagi mereka yang menjalani hidup sendiri,  berilah kekuatan untuk hidup mandiri yang bermakna. 

Ya Allah yang Maha Pengasih, pada bulan suci Ramadhan ini lapangkanlah jalan bagi mereka untuk menggapai kebahagiaan lahir dan batin. Aamiin ya rabbal alamiin.

*Pandji Kiansantang, 26 Ramadhan 1442 H (8 Mei 2021)

olahan pribadi
olahan pribadi

VIDEO PILIHAN