Mohon tunggu...
KANG DANIEL
KANG DANIEL Mohon Tunggu... Freelancer - Sundanese

Penggemar K-Pop Garis Lembek

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Insurance Bikin Enggak Insecure

19 Januari 2022   22:00 Diperbarui: 19 Januari 2022   22:04 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi (source: pexels.com/@rodnae-prod)

Saya baru me-rewatch (menonton ulang)  Hospital Playlist season 2, drakor yang merupakan salah satu favorit saya. Sebenarnya drama Korea dengan latar belakang rumah sakit atau kedokteran itu banyak sih, tapi entah kenapa yang nyangkut baru ini saja.

Proses syuting Hospital Playlist season 2 dilakukan pada masa pandemi covid-19. Sebelum tayang, saya menduga kayaknya akan ada jalan cerita soal covid-19. Apalagi dokter kan jadi profesi paling disorot di situasi ini.

Namun ternyata sama sekali tidak ada. Ya dipikir-pikir gak mungkin juga sih karena terlalu kompleks. Apalagi kalau gitu nanti mereka semua adegannya harus pakai masker terus dong. Haha

Yang pasti dari drakor tersebut saya jadi banyak tau ternyata penyakit tuh macem-macem ya (walaupun ceritanya lebih dari sekadar itu sih). Sebab sejauh ini saya cukup jarang bersinggungan dengan rumah sakit.

Saya jadi agak insecure gimana kalau tiba-tiba ternyata saya mengalami masalah kesehatan tapi belum memiliki persiapan apapun. Hmmm...

Inilah mengapa saya mulai melirik "bemper" bernama asuransi kesehatan. Terlebih di masa pandemi gini yang tidak mudah terprediksi kapan dan bagaimana bisa terkena virus menyebalkan itu. Masalahnya, ada banyak orang yang terinfeksi dan mengalami long covid, sakitnya jadi ke mana-mana.

Syukurnya di masa sekarang kita dipermudah dengan internet. Bukan hanya ojek online atau pinjaman online, ada juga asuransi online. Salah satunya Allianz OptimAll.

Allianz OptimAll merupakan asuransi kesehatan online, di mana kita bisa daftar hanya lewat gadget. Pasti lebih praktis dong enggak perlu dateng ke kantor untuk ngurus ini-itu.

Produk yang ditawarkan adalah eAZy Health yang memberikan proteksi rawat inap dan rawat jalan, dilengkapi fitur konsultasi dokter online. Premi yang dibayarkan mulai dari Rp 900 ribuan per tahun. Premi ini sudah termasuk biaya asuransi, administrasi, biaya meterai (jika ada), dan komisi.

Saran saya sih sebaiknya memang kita sudah mempersiapkan proteksi dengan asuransi agar ke depannya tidak lagi insecure. Dengan Allianz OptimAll, segalanya bisa lebih optimall.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun