Mohon tunggu...
Pipin Laras Ati
Pipin Laras Ati Mohon Tunggu... EXO-L

Sastra, Budaya, dan Cerita

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Murah Meriah di Jogja : Dermaga Cinta Kali Gajah Wong. Bisa Bayar Seikhlasnya?

13 April 2021   01:47 Diperbarui: 13 April 2021   01:59 122 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wisata Murah Meriah di Jogja : Dermaga Cinta Kali Gajah Wong. Bisa Bayar Seikhlasnya?
Objek wisata Dermaga Cinta Kali Gajah Wong

Saat ini dunia sedang dilanda oleh covid-19 atau corona yang menyebabkan mobilitas orang-orang menjadi terhambat. Kurang lebih covid-19 sudah menyebar dari bulan Desember 2019 dan sampai saat ini belum juga berakhir. Masyarakat Indonesia terpaksa harus menjalankan banyak aktivitas dari rumah mulai dari work from home, studying from home, dan lain-lain. Akibat yang ditimbulkan yaitu mulai banyak masyarakat yang bosan dan suntuk karena terus berada di rumah. Jawaban dari hal itu tentunya dengan pergi keluar sekedar menghidup udara segar atau berwisata rekreasi di tempat yang tidak jauh dari rumah.

Nah di Jogja ada lho tempat wisata yang bisa kalian kunjungi yaitu Dermaga Cinta Kali Gajah Wong yang beralamat di Jl. Giwangan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dermaga Cinta ini berada persis di pinggir Sungai atau biasanya orang Jawa menyebutnya dengan Kali Gajah Wong dan berbatasan langsung dengan kabupaten Bantul di sebelah Timurnya. Di sebelah selatan Dermaga Cinta juga tersedia wisata ikan sehingga dapat dijadikan tempat wisata keluarga dan edukasi bagi anak-anak.

Pertimbangan yang biasanya dilakukan orang jika pergi ke tempat wisata salah satunya adalah biaya masuknya. Pertimbangan tersebut dilakukan karena saat ini memang banyak tempat wisata yang mematok biaya masuk yang sedikit mahal atau bahkan mahal  bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah. Tetapi pergi ke tempat wisata tidak harus mahal! Dermaga Cinta Kali Gajah Wong adalah jawabannya.

Objek wisata ini akan sangat bersahabat bagi masyarakat yang menginginkan pengalaman wisata yang luar biasa tetapi tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak. Untuk masuk ke Dermaga Cinta Kali Gajah Wong tidak dipatok berapa biaya atau tiket masuk yang harus dikeluarkan melainkan SEIKHLASNYA. Jadi semua orang yang masuk ke tempat ini tidak dipatok berapa yang harus dibayar akan tetapi bisa membayar SEIKHLASNYA. Bahkan biaya parkirpun juga sama yaitu tidak dipatok berapa melainkan SEIKHLASNYA saja. Kebijakan tersebut sudah menjadi kesepakatan antara pengurus/pengelola di Dermaga Cinta dan Bendungan Lepen karena tempat wisata tersebut berbasis kemasyarakatan dan berharap siapapun bisa datang tanpa terkecuali dan tidak perlu merisaukan tentang biayanya. Pengelola juga berhasil siapapun yang datang akan merasa

Kegiatan yang bisa dilakukan di Dermaga Cinta Kali Gajah Wong yaitu seperti naik kapal dan karaoke di panggung. Biaya naik kapal juga sangat murah meriah yaitu untuk orang dewasa dipatok Rp5.000/orang dan untuk anak di bawah 5 tahun dipatok dengan harga Rp3.000. Sangat murah dan ramah di kantong bukan? Di tempat ini juga tersedia warung-warung makan dengan harga yang murah pula.

Jika kalian ingin pergi rekreasi dengan biaya murah serta mendapatkan pengalaman yang menarik maka Dermaga Cinta Kali Gajah Wong adalah jawabannya! Di tunggu kunjungannya ya!

WISATA MURAH MERIAH DAN SEIKHLASNYA

VIDEO PILIHAN