Mohon tunggu...
Reza Pamungkas
Reza Pamungkas Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Ustaz Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo?

1 Agustus 2018   16:35 Diperbarui: 1 Agustus 2018   16:56 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ustaz Abdul Somad Jadi Cawapres Prabowo?
Menggiring Abdul Somad ke Politik | republika.co.id

"Doakan ustaz Somad menjadi kiai sampai mati. Soal ada rapat politik mengenai rekomendasi cawapres, apa pun kita harus hormati. Siapa yang terbaik, kita doakan," Ustaz Abdul Somad

PinterPolitik.com

Alhamdulillah, para ulama yang tergabung dalam Gasioerakan Nnal Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama telah menyelesaikan pertemuan akbar mereka terkait kondisi negeri ini. Dalam pertemuan bertajuk Ijtima Ulama tersebut, sejumlah keputusan penting dibuat dan bisa memberi pengaruh bagi politik di negeri ini.

Salah satu rekomendasi dari para ulama tersebut adalah soal nama-nama yang akan diusung dalam kepemimpinan nasional. Sebagai capres, mereka merekomendasikan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ada pula nama Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri sebagai bakal cawapres ideal versi mereka.

Di luar tokoh-tokoh politik tersebut, terselip nama seorang penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad sebagai salah satu nama cawapres yang direkomendasikan GNPF Ulama. Munculnya nama Somad tergolong mengejutkan. Selama ini, nama alumnus Universitas Al Azhar Kairo ini memang tidak banyak dibicarakan terutama dalam kaitan dengan kepemimpinan nasional.

Munculnya nama Somad tergolong sangat menarik. Mengapa  sosok yang terkenal dengan ceramah-ceramahnya di media sosial ini kini terlibat dalam politik? Apakah pria asal Riau ini hanya menjadi komoditas politik belaka? Atau ia sendiri bisa meraup untung dari ikut campur dalam politik?

Mendaulat Somad Sebagai Cawapres

Tak dinyana, nama Abdul Somad menjadi salah satu cawapres yang direkomendasikan oleh GNPF Ulama hasil Ijtima para petinggi ormas Islam tersebut. Padahal, Abdul Somad bukanlah tokoh yang aktif dalam kegiatan politik praktis. Hari-harinya lebih banyak dihabiskan untuk berceramah dari masjid ke masjid, mengisi dahaga rohani para jemaah.

Belakangan, Somad mengisyaratkan untuk tidak memilih jalur politik dan menjadi cawapres. Ia mengaku lebih memilih besar melalui jalan yang kini tengah ia tempuh, yaitu jalur dakwah. Somad menilai jalur pengabdian tidak hanya ada di politik saja, sehingga langkah menjadi cawapres tidak masuk dalam hitungannya.

Menggiring Abdul Somad ke Politik | pinterpolitik
Menggiring Abdul Somad ke Politik | pinterpolitik
Meski menolak jadi cawapres, nyatanya pesona politik sang ustaz masih belum sepenuhnya sirna. Berbagai tokoh tetap memintanya mempertimbangkan saran para ulama untuk menjadi cawapres dambaan umat.

Simak saja bagaimana PAN mengharapkan Somad menjadi cawapres bagi Prabowo. Partai matahari ini menganggap bahwa pasangan Prabowo-Somad adalah pasangan yang paling menarik. Secara khusus, pendiri sekaligus Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais memilki pendapat tersendiri tentang Somad.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x