Nova Sitinjak
Nova Sitinjak Mohon Tunggu... pegawai negeri -

Don't say "I can't" before you try

Perjalanan Tak Terlupakan

24 Februari 2011   08:24 Diperbarui: 26 Juni 2015   08:19 295

Perjalanan Tak Terlupakan,,,!!!

Itu kata utama yang ingin aku katakan,,

Bagaimana tidak,,mengunjungi beberapa daerah dalam 2 hari,,

Mungkin ini menjadi perjalanan yang biasa buat banyak orang,,sehingga curcol ku ini terkesan lebai,

tapi buatku ini adalah saat-saat yang spesial,,yang belum tentu dapat terulang kembali.

Mengingat ini adalah perjalanan pertamaku keluar propinsi, tentu saja aku sangat menikmatinya,,

Jika bukan karena dinas dari kantor, mungkin aku juga tidak akan pernah memijakkan kaki di Tanah Dewata.

Dimulai dari aku bersama teman-teman satu kantor pergi ke bandara langsung dari kantor. Karena kelelahan sehabis bekerja membuatku tidur di pesawat hingga akhirnya aku dibangunkan teman ketika sampai di bandara Ngurah Rai.

Setelah sampai, kita langsung menuju hotel. Di jalan menuju hotel, aku hanya bisa memandang keindahan dari kaca jendela, jalan-jalan yang dilalui bule-bule,, Sampai hotel kita langsung istirahat dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kebutuhan pekerjaan yang akan dilaksanakan.

[caption id="attachment_91767" align="aligncenter" width="300" caption="Suasana belakang dan depan hotel"][/caption]

Pekerjaan kelar dalam 1 hari, langsung kita main-main,,

*****

Dimulai dari makan malam di jimbaran,,

Ehmm,,,enaknya seafood ditambah dengan suasana pasir pantai Jimbaran benar-benar menambah selera makan,, kita segera memesan udang, ikan, kepiting,,tidak ketinggalan pula air kelapa sebagai menu minumannya,,

dua senior ku yang sedang makan

Selesai santap malam, kita sejenak bermain pasir di pantai,,,tentu saja sambil jepret mencepret, mendokumentasikan momen-momen indah,,setelah itu kita kembali menuju hotel dengan badan letih.

[caption id="attachment_91760" align="alignleft" width="300" caption="with all my frens"]

Paginya kita melanjutkan perjalanan. Kali ini kita pergi ke Pasar Sukawati, maklum kebanyakan dari kita adalah ibu-ibu,,jadi belanja memang wajib hukumnya. Tidak lupa, aku pun membeli cinderamata untuk mama papa, teman-teman juga saudara-saudara,,mengingat begitu banyaknya oleh-oleh yang ingin dibeli, gantungan kunci yang murah meriah pun menjadi pilihan paling pas untuk dibawa pulang hehe,,

Setelah dari Pasar Sukawati, kita menuju Bedugul dengan danaunya yang indah dan udaranya yang sejuk menambah tenangnya hati ketika berada disana,,,

[caption id="attachment_91764" align="alignright" width="300" caption="Suasana Tanah Lot"]

[/caption] Selagi belum terlalu gelap, kita pun melanjutkan perjalanan ke Tanah Lot. Bisa aku katakan, tempat yang paling aku kenal di Bali adalah Tanah Lot, karena terlalu sering foto Tanah Lot disebarkan. Namun, setelah dilihat, ternyata Tanah Lot yang sebenarnya tidak seindah dalam bayanganku. Terlalu banyak orang mungkin ya,,jadi terkesan sumpek hehe,,

Kita berada di Tanah Lot sampai gelap tiba dan kembali ke hotel.

Paginya kita shopping lagi,,,untuk beli kaos. Kaos khas Bali,,,apalagi kalau bukan Joger. Aku pun membeli 3 buah kaos, 1 untuk ku, dan 2 lagi untuk kedua orang tuaku,, wahahahaha,,harganya lumayan mahal euy,,^^

Setelah itu, kita langsung bergerak menuju Tanjung Benoa,,langsung saja terpikir,,time for parasailing, banana boat atau snorkeling,,yuuhuuyy,,,^^.

Sayang, nasib berkata lain,,:( si bos gak bolehin kita buat main-main air, ini ne nasib klo jalan-jalan manfaatin dinas, bukan biaya sendiri,,

Disini kita cuman bisa ke penangkahan penyu,,waahahha,,lumayanlah bisa pegang-pegang penyu dan ular,,hehe,,

[caption id="attachment_91770" align="aligncenter" width="300" caption="bersama teman dan ular,,"]

Tanjung Benoa menjadi tempat terakhir kita keliling Bali sebelum akhirnya kembali ke Jakarta,,,

Ehmm,,,benar-benar tempat yang Indah

cerita ini sekalian numpang narsis ya,,^^