Mohon tunggu...
Pian Firman Hidayat
Pian Firman Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Guru di SDN 1 Bojong Timur | Hipnoterapsit | Jasa Web

I like simple life.. Follow IG @rdpian. Zen Enthusiast www.pwkbelajar.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kekuatan Menerima

9 Desember 2020   18:05 Diperbarui: 9 Desember 2020   18:14 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tinggal menghitung hari tahun 2020 akan terlewati.  Sudah banyak hal terjadi. Hal membahagiakan,  membuat pilu,  belajar banyak hal baru,  dan lain lain.  Kalau diingat ingat saya jadi suka senyum senyum sendiri.
Disekitar kita, juga banyak hal berubah. Semoga setiap hal berubah ke arah yang lebih baik.


Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti sebuah kegiatan. Tema nya sebetulnya mengenai finansial. Saya juga terpaksa ikut, karena menggantikan orang  yang ditunjuk tidak bisa hadir disana. Saya menerima saja, karena niat nya membantu mewakilkan.


Di acara, pikiran saya tidak fokus. selain banyak istilah, juga ada hal teknis yang belum pernah saya jumpai. Di tengah acara, pembicara mengatakan sesuatu yang menggugah di hati.


Di tengah kepusingan yang melanda, ia seperti oase penghilang dahaga. Bahwa apapun yang terjadi diterima dan dilakukan saja. Karena saat kita menerima, banyak hal baik yang akan kita dapatkan, walaupun hal tersebut tidak kita inginkan. saya seperti teringat sesuatu, pikiran serasa tersentak dan memang dalam hati, saya mengiyakan bahwa setiap proses yang saya lalui sampai saat ini juga hasil menerima segala proses dalam kehidupan.


Begitu banyak orang menderita, karena tidak menerima bisa menerima hal yang tidak diinginkan terjadi dalam hidup nya. bahasa keren nya "Tidak bisa berdamai dengan diri sendiri". Putus cinta malah putus asa, uring uringan, dendam. Di beri nasihat, malah balik marah marah. Gampang tersinggung, akhirnya tidak mampu melihat hikmah di balik setiap apapun yang terjadi.


kawanku, jika kamu sedang berada posisi itu, terimalah semua nya. Kau akan melihat hikmah di balik semua yang terjadi dan hidup menjadi ringan dan indah.


demikianlah ada nya....

Pian FH, S.Pd.
@rdpian
@hipnoterapi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun