Mohon tunggu...
PERSKOM
PERSKOM Mohon Tunggu... Media

Pers dan komunikasi Pramuka UIN Bandung

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bandung Menjadi Tuan Rumah Event #KesiniAja

7 Desember 2019   13:07 Diperbarui: 7 Desember 2019   14:28 29 0 0 Mohon Tunggu...
Bandung Menjadi Tuan Rumah Event #KesiniAja
Dokumentasi Unit Pers dan Komunikasi

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan event #KesiniAja yang selalu dilaksanakan pada setiap tahunnya. Dua tahun pertama, acara ini dilaksanakan di Jakarta, namun untuk tahun ini diselenggarakan di Bandung dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Oghel Zulvianto selaku ketua pelaksana mengatakan tujuan diselenggarakannya acara #KesiniAja yakni, sebagai ajang silaturahmi saja, namun antusias warga Bandung begitu luar biasa.  "Yang kedua kalinya diadakan di Jakarta, ini yang ketiga kita coba di Bandung. Ternyata antusias Bandung itu luar biasa. Dan tujuannya adalah buat silaturahmi aja dan berkah buat semuanya yang jualan disini". Kata Oghel Zulvianto saat ditemui tim liputan Unit Pers dan Komunikasi Gerakan Pramuka UIN SGD Bandung.

Dalam event tersebut terdapat Preloved Market, Bazaar and Foodmarket yang diikuti oleh sejumlah artis dan influencer. Pada bazar tersebut, setiap pengunjung yang membeli uangnya akan didonasikan ke dompet dhuafa. Begitu pun para pemilik bazaar akan menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berdonasi.

Atalia Ridwan Kamil yang berkesempatan hadir, sangat mengapresiasi acara #KesiniAja yang diselenggarakan oleh YNZ Project dan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Dokumentasi Unit Pers dan Komunikasi
Dokumentasi Unit Pers dan Komunikasi
"Ini luar biasa karena hasil penjualannya akan di donasikan, dan dompet dhuafa akan diserahkan kepada anak-anak rawan bencana. Jawa Barat itu rawan bencana, bisa 1.200-1.500 bencana dalam satu tahun, baik bencana besar maupun kecil.". Ungkap Atalia Ridwan Kamil.

Dokumentasi Unit Pers dan Komunikasi
Dokumentasi Unit Pers dan Komunikasi
Acara yang berlangsung di Bandung Indah Plaza sejak 6-8 Desember 2019 ini turut diramaikan oleh special performance and inspiring talkshow dari Pusakata, Hanggini, Juicy Lucy, Dian Pelangi, Chiki Fauzi, dan Ghaida Tsurayya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x