Mohon tunggu...
Pende Lengo
Pende Lengo Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Psikologi UNG

Gadis Gingsul Gorontalo

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Pertanyaan Lebaran Tiba, Aku Menjawab Kocak

5 April 2024   22:58 Diperbarui: 5 April 2024   23:07 661
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jawaban lucu pertanyaan lebaran. Dokpri edit Canva 

 

Lebaran benaran tinggal sebentar lagi ini, teman udah sudah menyiapkan segala kehebohan dan keriwehannya belum? Pasti sudah hampir rampung kan ya... mulai dari baju lebaran, bingkisan lebaran, mudik lebaran, eitss ada yang belum nih. Apa ya, menyiapkan jawaban ketika pertanyaan nyelelekit yang cukup mematikan ketika lebaran.

Berhubung tema Ramadan bercerita kali ini edisi hari kedua puluh enam dalam mystery topic 4 adalah jawaban lucu pertanyaan lebaran. Maka yang belum menyiapkan jawaban ketika pertanyaan kematian khas lebaran datang mending dijawab dengan candaan kocak penuh lucu lucuan saja biar bikin si penanya jadi jengkel.

Sebutlah pertanyaan lebaran yang paling sering tranding topic adalah 'kapan menikah'. Gila ini aku baru sadar sumpah kalau di usiaku yang sekarang sudah berlaku pertanyaan demikan.

Eh bentar deng, kali ini kata saya pakai aku aja kali ya biar lebih akrab. Kalau tulisan Ramadan bercerita sebelumnya konsisten pakai kata saya kali ini pakai kata ganti aku, biar enak ceritanya. Oke lanjut.

Sadarnya pas kemarin waktu aku main ke pondok, jangankan ditanya saat lebaran, belum lebaran aja udah ditanyain pertanyaan di atas.

Ya ampun gini banget aku ya, soalnya teman teman seangkatan memang hampir setengah yang sudah melangsungkan pernikahan, mantap ke jenjang hidup dengan ibadah terpanjang itu. Bahkan adik kelas di pondok yang sudah lulus juga sudah ada yang menikah, terlebih ada yang masih sekolah sudah menjadi istri dari suaminya ~orang lain nunggu lulus dulu kek.

Kalau di kalangan keluarga, memang pertanyaan di atas belum berlaku padaku, mengingat masih banyak juga sepupu sepupu yang sudah mapan namun belum juga menikah, kakakku aja belum nikah. Jadi kalau lebaran di lingkungan keluarga tak perlu pusing dengan pertanyaan kematian tadi, karena suhu nya aja belum lolos dengan pertanyaan serupa. Bisa dipikir nanti nanti.

Tapi kalau di lingkungan tetangga dan teman lama, sekaligus teman teman mama, biasanya pada ditanyain, "sudah ada pacar sekarang?" Jawaban tahun tahun sebelumnya biasa aku cengar cengir doang gak jelas sih. Nah kalau tahun ini ada yang nanya lagi demikian, aku sudah menyiapkan jawabannya, nanti kukasih tahu di akhir tulisan.

Untuk pertanyaan, "kapan menikah?" Jawaban aku kemarin waktu ditanyain sama adik adik angkatan di pondok, jawabannya kutanyain balik aja seperti ini, "hah, emang ada apa dengan pernikahan?" Disusul jawaban jawaban aneh nyeleneh lainnya, tambah ngerosting diri sendiri maupun audiens, maklum dulu waktu masih mondok aku banyak fans nya soalnya pernah dipanggil ustadzah komedi sama ustad pimpinan alias jadi stand up comedian, anjayy.

Kata papa aku, memang semakin tinggi kecerdasan seseorang maka semakin banyak pula pertimbangannya. Banyak sekali faktor pertimbangan kenapa diri belum juga menikah. Mungkin orang orang bisa mengorek ngorek informasi yang mereka inginkan tapi mereka tidak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi karena memang bukan mereka yang akan menjalani kemudian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun