Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Nur Nadlifah: Hak Disabilitas Perlu Dipenuhi, Nasib Mereka Harus Lebih Baik

5 Desember 2020   07:43 Diperbarui: 5 Desember 2020   10:56 42 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nur Nadlifah: Hak Disabilitas Perlu Dipenuhi, Nasib Mereka Harus Lebih Baik
Dok Luluk

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Nadlifah melakukan kunjungan terhadap Alvin yang menyandang disabilitas di Jatibarang Lor, Brebes.

Kunjungan tersebut dilakukan karena pada acara Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra BKKBN, Nur Nadlifah mendengar di daerah Jatilor ada anak yang habis jatuh di masjid ketika memperbaiki lampu masjid.

"Saat dikonfirmasi, Alvin yang rajin berjama'ah salat 5 waktu di masjid kebetulan tidak punya BPJS, makanya saya langung ke sana untuk melihat kondisi dia yang cedera tangan efek jatuh," ujar Nur Nadlifah saat mengunjungi Alvin pada Kamis, (03/12/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Nur Nadlifah datang untuk membantu mengurus BPJS untuk Alvin dan memberi bantuan kebutuhannya.

Tidak hanya itu, Nur Nadlifah menyampaikan pentingnya saling menjaga dan mengasihi pada orang-orang yang menyandang disabilitas.

"Penting saling menjaga dan mengasihi antar masyarakat dalam memberikan motivasi kepada orang yang mempunyai kekurangan secara fisik,"

Menurut Nur Nadlifah, sikap saling menyayangi sangat penting diperhatikan kaitannya menjaga agar saudara-saudara yang menyandang disabilitas tetap memiliki semangat untuk terus hidup dan berkarya seperti manusia pada umumnya.

"Alvin adalah salah satu contoh yang membutuhkan support dan perhatian oleh kita karena dia mempunyai hak untuk kesejahteraan," lanjutnya.

Selain itu, Nur Nadlifah menegaskan bahwa hak-hak para disabilitas menjadi tanggung jawab kita semua.

"Jangan sampai para penyandang disabilitas kehilangan hak-haknya," tutupnya.

VIDEO PILIHAN