Mohon tunggu...
bahrul ulum
bahrul ulum Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Apa yang ditulis akan abadi, apa yang akan dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu. (KBC-01)

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kombes Brebes Miliki Media Informasi

31 Agustus 2020   07:47 Diperbarui: 31 Agustus 2020   07:37 8 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kombes Brebes Miliki Media Informasi
Saluran informasi kombes.net (dokpri)

Kreatif dan Inovasi, begitulah admin kombes melakukan terobosan untuk kepentingan terbaik bagi anggotanya, termasuk memberikan wadah juga bagi warga brebes pada umumnya bagi yang suka dengan hobi menulis, belajar menulis, mereka bisa bergabung dengan komunitas kompasianer brebes (kombes) ini. 

Kombes memiliki saluran informasi yang terdokumentasi secara digital, tujuannya untuk mempermudah bagi anggota bahwa karyanya mereka tersimpan di website kombes. Mereka juga diberi kesempatan untuk menulis dengan tematik, sehingga dilatih sensitif tematik dampak ke depannya ketika ada tawaran dari Kompasiana.com akan mudah mengikutinya. 

Terkadang anggota kombes juga ada yang belum berani menulis khawatir nanti salah ketika di publish di portal kompasiana.com, sehingga ada yang masih wait and see dalam menulis, padahal semakin banyak menulis, maka akan semakin cepat merangkai kata, dan mendapatkan referensi bahan dari berbagai sumber. 

Kombes juga memfasilitasi bagi anggotanya untuk belajar ilmu menulis secara online, sementara baru di gagas sekolah penulis kombes, walaupun belum maksimal, namun wadahnya sudah ada, tinggal dilanjutkan dengan konten yang cocok dan diminati oleh sebagian dari anggota kombes. Semua jelas tidak mungkin puas dengan kebijakan admin, kadang juga pro dan kontra. 

Anggota kombes semakin hari semakin bertambah, beberapa admin juga diberikan mandatori untuk memegang saluran informasi yang dimiliki oleh kombes, sehingga publikasi yang ada benar-benar ada yang merawatnya, karena merawat sebuah ide dan gagasan harus penuh kesabaran dan kerja keras. 

Kombes Brebes juga memiliki kegiatan mbolang kombes, suatu kegiatan untuk mendokumentasikan hal-hal yang ditemui saat melakukan trip ke desa atau daerah yang dituju dan disepakati, kita bantu explore potensi mereka agar dikenal dan orang juga paham tentang potensi tersebut. Termasuk melakukan jejaring kemitraan dengan para pelaku UMKM, dengan harapan produk mereka juga terbantu untuk di promosikan, di sisi lain mendorong pertumbuhan ekonomi lokal lewat publikasi secara berkelanjutan. 

Semoga para penulis kombes ini selalu setiap dengan media salurannya, dan selalu belajar sepanjang hayat. 

VIDEO PILIHAN