Mohon tunggu...
Pemain Ayam
Pemain Ayam Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pecinta Ayam Bangkok
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pemain Ayam Bangkok Aduan Indonesia, Follow IG : @ayamsv388 untuk mendapatkan informasi setiap hari!

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Khasiat dan Manfaat Daun Kelor untuk Ayam Bangkok Aduan

30 September 2021   04:01 Diperbarui: 30 September 2021   04:03 1458 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Manfaat Daun Kelor Untuk Ayam Bangkok Aduan dapat membantu meningkatkan kesehatan Ayam Bangkok Aduan sehingga Ayam menjadi lebih segar. Tanaman ini sering juga di kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, tetapi di sini kita akan membahas manfaatnya untuk ayam. Dengan banyaknya kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ayam bangkok, Pemain Ayam Senior sering memberikan Daun Kelor untuk ayam bangkok.

Banyak yang tidak tahu manfaat daun kelor bagi ayam bangkok aduan, Daun ini mengandung berbagai kandungan yang sangat berguna untuk ayam bangkok. Khususnya para pemain ayam pemula jarang sekali yang mengetahui manfaat dari Daun kelor bagi ayam bangkok aduan.

Khasiat Daun Kelor Bagi Kesehatan Ayam Aduan

Daun Kelor sendiri memiliki kandungan berbagai vitamin seperti Vitamin C, Vitamin A, Kal sium, Protein dan juga Zat besi yang berlimpah. Karena kandungan yang cukup tinggi, Daun Kelor sering di berikan pada ayam bangkok menjadi tambahan asupan energi. Kandungan Daun Kelor yang sudah kering malahan lebih tinggi daripada daun kelor yang masih segar. Hal tersebut memang membuat banyak orang terkejut, sehingga daun kelor sering di sebut daun superfood bagi ayam bangkok.

Adanya kandungan yang penting dari Daun Kelor akan sangat membantu ayam bangkok untuk mendapatkan asupan vitamin yang cukup. sehingga Dapat membantu proses pertumbuhan. Dengan berbagai kandungan nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan ayam bangkok, berikut beberapa Khasiat daun kelor untuk ayam bangkok aduan.

  • Tingkatkan Kekebalan daya tahan tubuh

Memberikan Daun Kelor dengan porsi yang cukup dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh ayam bangkok. Kandungan vitamin pada Daun Kelor dapat membantu menghindari berbagai penyakit yang sering menyerang ayam bangkok. Daun Kelor juga baik di berikan pada ayam bangkok aduan yang masih muda, karena dapat membantu pertumbuhan dengan sempurna.

  • Pertumbuhan Ayam Menjadi Cepat

Asupan vitamin bagi ayam bangkok aduan yang masih muda tentu sangat penting untuk kita jaga. Karena pada masa pertumbuhan akan sangat berpengaruh pada masa ayam siap untuk melakukan pertarungan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Daun Kelor, Anda bisa rutin untuk memberikannya pada ayam bangkok aduan. Daun Kelor bisa anda berikan langsung atau bisa juga mencampurkannya dengan pakan Ayam Bangkok.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Zat besi yang terkandung dalam Daun Kelor dapat memperlancar peredaran darah pada tubuh ayam bangkok aduan. Zat tersebut akan membantu mengangkat oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh lainnya. Hal tersebut akan membuat produksi sel darah merah akan makin bertambah sehingga mengurangi resiko terserang penyakit kuning pada ayam bangkok.

  • Menglengkapi Nutrisi Yang di Butuhkan

Pakan yang biasa di berikan bagi ayam bangkok aduan tentu tidak dapat memenuhi asupan vitamin yang diperlukan bagi ayam bangkok aduan. Walau pakan menjadi salah satu hal penting bagi tubuh ayam bangkok, tetapi kita harus memberikan asupan vitamin tambahan agar ayam bisa lebih maksimal saat melakukan pertandingan. Memberikan asupan vitamin tambahan seperti Daun Kelor akan sangat berguna bagi tubuh ayam bangkok aduan.

Demikian penjelasan tentang Manfaat Daun Kelor Untuk Ayam Bangkok Aduan yang bisa anda coba berikan pada ayam bangkok aduan anda. Semua yang tertulis di atas sesuai dengan pengalaman dari teman Pemain Ayam Senior yang telah bermain ayam bangkok cukup lama. Terima kasih dan jika ada manfaat lainnya jangan lupa tinggalkan komentar di bawah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan