Mohon tunggu...
Susy Haryawan
Susy Haryawan Mohon Tunggu... biasa saja htttps://susyharyawan.com

bukan siapa-siapa

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Persembahan BTS Johnny Plate Lebih Penting dari Gerai Ini

22 Juni 2021   11:34 Diperbarui: 22 Juni 2021   13:30 174 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Persembahan BTS Johnny Plate Lebih Penting dari Gerai Ini
Jawapos.com

Persembahan BTS Johnny Plate Lebih Penting dari Gerai Ini

Beberapa hari lalu, media, terutama media sosial digemparkan dengan pembicaraan  riuhnya gerai makan cepat saja. Kerumunan, terutama ojek aplikasi demi mendapatkan menu special. Jika itu masa biasa sih, wajar. Malah sebuah harapan karena ada rezeki untuk para pengemudi.

Kondisinya berbeda, ini sedang pandemi. Keadaan yang sangat tidak mudah, kerumunan, antrian yang luar biasa. Berbagai kota kondisi yang sama. Wajar, karena memang idola kaum muda yang menjadi andalan dalam kotak menu itu.  Mereka juga yang menjadi pelanggan utama penggunaan aplikasi.

Klop sudah, permainan marketing yang cukup abai mengingat masih dalam masa pandemi yang kembali meningkat dengan tajam. Harapannya sih, karyawan, pengemudi ojek, dan juga para pembeli aman-aman dan baik-baik saja.

Padahal ada BTS lain, selain BTS meal, yang jauh lebih penting, mendesak, dan itu juga menunjang  pemasaran ala gerai makanan, apalagi ojek yang berbasis aplikasi, dan juga kesenangan kaum mudah untuk bisa eksis, menggemari artis dan film dari mana saja.

Bangsa ini terdisi atas ribuan pulau, besar ataupun kecil. Semua nusa itu dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, ingat Indonesia, bukan semata Jawa, Bali, dan Sumatra. Suka atau tidak, pembangunan selama puluhan tahun itu timpang.

Jawa menjadi sumber menumpuknya segala sesuatu. Pendidikan, kemajuan teknologi, ekonomi, infrastruktur ya Jawa,  sedikit Sumatra, dan Bali karena pusat wisata dunia. implementasi sila kelima Pancasila masih belum sepenuhnya terjadi.

Di tengah pandemi, apalagi gelombang kedua yang lebih masif ini, tentu infrastruktur komunikasi menjadi sangat penting. Kerja dari rumah, sekolah dan kuliah dari rumah, jual beli pun kini dari rumah. Salah satu yang memegang peran krusial dan penting adalah BTS.  Base Transceiver Station, menjadi sarana vital untuk menyalurkan signal telekomunikasi.

Johnny Plate mengatakan, pada  tahun 2021 akan membangun 4200 BTS untuk menyatukan bangsa ini dalam jaringan telekomunikasi yang lebih baik.  Kesenjanga digital yang harus diatasi bagi darah terdepan, terluar, dan tertinggal. (selengkapnya ada di sini)

Johnny juga mengungkapkan, saat ini jaringan tulang punggung nasional mencapai 342 ribu KM. Dia menyebut, ini merupakan suatu sumber daya jaringan yang luar biasa hebat, yang menarik perhatian dan minat bangsa-bangsa besar dunia untuk menghubungkan wilayah pasifik dan India, menghubungkan Australia dan wilayah-wilayah utara Indonesia.

Sebuah harapan baik bagi tumbuh kembang dunia digital nasional, yang berdampak pada regional, bahkan global. Sekian puluh tahun terpuruk hanya membangun Jawa, pusat selalu satu pulau saja, padahal begitu banyak potensi yang bisa dibangun dan bisa menjadi jembatan bagi dunia internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x