Mohon tunggu...
Gaya Hidup

5 Top Hoax Tentang President University, Penasaran?

16 Februari 2018   18:24 Diperbarui: 1 Maret 2018   19:51 0 3 0 Mohon Tunggu...
5 Top Hoax Tentang President University, Penasaran?
Foto: jababekaresidence.com

Setiap tahunnya ada jutaan siswa/i lulusan SMA/SMK yang siap melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi atau universitas. Pada tahun 2016, perguruan tinggi di Indonesia tercatat lebih dari 4.000, terdiri dari 370 perguruan tinggi milik pemerintah dan 4.042 perguruan tinggi yang dikelola swasta. Salah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal di Indonesia adalah Universitas Presiden atau yang sering kali disebut President University.

Artikel yang terdapat pada situs Tribun Jateng pada Mei 2017 menempatkan President University sebagai universitas termahal di Indonesia. Oleh karena itu, berbagai macam kabar hoax atau palsu menyerang President University. Apa saja 5 top hoax tentang President University?

1. Gaya hidup mahasiswa yang mewah dan glamor

Foto: youthmanual.com
Foto: youthmanual.com
Dikarenakan mahalnya biaya perkuliahan di President University yang mencapai total sebesar Rp 300.000.000 hingga lulus, sering kali orang beranggapan bahwa gaya hidup mahasiswa/i nya mewah dan glamor. Hal ini tidaklah benar, mahasiswa/i President University memiliki gaya hidup seperti mahasiswa/i pada umumnya, menggunakan pakaian yang kasual, smartphone dengan harga terjangkau, dan tidak menggunakan aksesoris yang berlebihan. Kebanyakan mahasiswa/i nya pun tidak makan di restoran mewah melainkan warteg.

2. Mahasiswa kelas atas / upper class

Foto: jawapos.com
Foto: jawapos.com
Lagi-lagi karena biaya kuliah yang mahal, banyak orang berpikir bahwa mahasiswa/i yang berkuliah di President University hanyalah anak-anak yang berasal dari kelas atas/upper class maupun anak-anak pejabat. Ini adalah pemikiran yang salah. Sebagian besar mahasiswa/i President University berasal dari kelas menengah / middle class diukur dari tabungan, uang bulanan, maupun profesi orang tua.

3. Susah mendapatkan beasiswa

Foto: president.ac.id
Foto: president.ac.id
Mendapatkan beasiswa adalah hal yang mudah diraih oleh siswa/i SMA/SMK yang ingin masuk ke President University. Setiap tahunnya President University menyediakan beasiswa senilai Rp 65 miliar rupiah kepada lebih dari 1000 lulusan SMA/SMK. Ada 3 jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu Jababeka Scholarship, Academic Scholarship, dan Bright Scholarship. Cara memperolehnya pun sangat mudah, mereka tinggal menunjukkan nilai raport, prestasi akademik maupun mengikuti tes tertulis.

4. Lokasi kampus yang terpelosok

Foto: dok mahasiswa President University
Foto: dok mahasiswa President University
President University terletak di Jababeka Education Park di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Bertempat di kawasan industri tidak menjadikannya kampus yang terpelosok. Terdapat banyak tempat makan, nongkrong, dan jalan-jalan di sekitar area kampus seperti Starbucks, Pizza Hut, KFC, Mal Lippo Cikarang, Citywalk dan lainnya. Terdapat juga rumah sakit swasta bertaraf internasional seperti Rumah Sakit Siloam. Selain itu, adanya Farmers Market dan Giant Hypermarket  mempermudah mahasiwa/i untuk membeli kebutuhan harian/bulanan.

5. Harus bisa Bahasa Inggris

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x