Mohon tunggu...
khery
khery Mohon Tunggu... blogger

Seorang Guru Yang Memiliki Hoby Menulis.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

RPP 1 Lembar Kelas 1,2,3 SD Revisi 2020

2 Juni 2020   13:43 Diperbarui: 2 Juni 2020   13:45 59 0 0 Mohon Tunggu...

RPP merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting dan sangat di butuhkan oleh guru kelas. Baik guru honorer maupun guru yang sudah PNS tentunya dalam melakukan aktivitas mengajar akan sangat membutuhkan yang namanya perangkat pembelajaran. Sebenarnya ada banyak jenis perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh seorang guru namun RPP menjadi salah satu perangkat pembelajaran yang sangat banyak di cari dan di butuhkan oleh seorang guru.

Pada kesempatan kali ini jenis atau bentuk RPP yang banyak di cari oleh guru-guru di sekolah yaitu RPP yang sudah berbentuk 1 lembar. Mengapa RPP 1 lembar kini banyak diminati oleh guru ??? jawabannya tentu karena RPP 1 lembar merupakan bentuk RPP yang dirasa sangat praktis untuk di buat dan juga untuk di gunakan.

Sebenarnya RPP versi yang lama yang masih menggunakan bentuk RPP banyak halaman masih tetap bisa digunakan oleh setiap guru ketika akan melakukan persiapan mengajar namun jika guru ingin menyederhanakannya maka RPP 1 lembar merupakan bentuk RPP yang sangat baik untuk di pilih. Ada beberapa perbedaan yang sangat mencolok pada RPP versi lama dengan RPP versi 1 lembar terbaru saat ini.

Jika pada format RPP versi lama di dalam membuat RPP maka ada 13 komponen RPP yang harus termuat di dalamnya sedangkan pada penggunaan RPP 1 lembar guru cukup memasukkan 3 komponen saja yakni tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian. Adapun tambahannya maka di masukkan dalam komponen penunjang.

Sahabat guru dimanapun berada, pada postingan ini saya akan memberikan beberapa file RPP yang sudah menggunakan format 1 lembar yaitu RPP 1 lembar kelas 1 SD, RPP 1 lembar kelas 2 SD, dan RPP 1 lembar kelas 3 SD. Di dalam RPP pada masing-masing kelas tersebut telah termuat di dalamnya seluruh tema sehingga sudah lengkap dan dapat di jadikan sebagai bahan referensi pelengkap perangkat pembelajaran.

Bagi anda bapak dan ibu guru yang saat ini mengajar pada sekolah dasar terkhusus mengajar pada kelas 1 kelas 2 dan kelas 3 maka anda bisa memanfaatkan file RPP yang akan di berikan disini sebagai salah satu contoh dalam membuat dan mempersiapkan perangkat pembelajaran anda. Perlu anda pahami juga bahwa dimana saat ini guru dapat dengan bebas membuat dan mengkreasikan bentuk RPP nya masing-masing sesuai kebutuhan maka kiranya anda pun dapat mengkreasikan RPP yang akan anda buat agar dapat terlihat lebih baik dan anda pun nyaman untuk menggunakan dan menerapkannya di lapangan/kelas.

Inti dan tujuan dalam membuat RPP ialah untuk merencanakan apa yang akan di kerjakan oleh guru nantinya ketika akan mengajar sehingga proses mengajar dapat terarah dan sesuai dengan jenis dan metode yang akan di gunakan oleh guru dengan melihat kemampuan dan kondisi peserta didik sehingga apa yang di harapkan dari tujuan rencana pelaksanaan pembelajaran nantinya dapat terealisasikan dengan baik.

Baiklah untuk mempersingkat waktu anda dalam membaca postingan ini, maka berikut ini file RPP 1 lembar yang bisa anda miliki dan anda dapat langsung mengeceknya apakah file RPP tersebut dapat anda sukai, dan apabila anda ingin melakukan pengeditan maka anda dapat dengan mudah untuk melakukannya karena format RPP di simpan dalam bentuk microsoft word.

Berikut ini RPP 1 lembar kelas 1, kelas 2, kelas 3 yang sudah lengkap mulai dari semester 1 hingga semester 2 revisi terbaru tahun 2020 :

  1. RPP 1 Lembar kelas 1 Semua Tema (Cek RPP
  2. RPP 1 Lembar kelas 2 Semua Tema (Cek RPP
  3. RPP 1 Lembar kelas 3 Semua Tema (Cek RPP

Bila anda masih membutuhkan RPP 1 lembar untuk kelas 4, kelas 5 dan kelas 6 maka pada postingan berikutnya saya akan kembali membagikannya kepada para guru dimanapun berada agar dapat di gunakan sebagai bahan referensi untuk menyajikan dan membuat perangkat RPP yang lebih baik lagi dan sesuai kebutuhan.

Sekian dulu untuk postingan kali ini dan sampai jumpa pada postingan berikutnya !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x