Mohon tunggu...
Muhammad Ikhsan
Muhammad Ikhsan Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Lahir di Sinjai, remaja di Makassar, diospek di Bogor, [.....] di Jepang. Mahasiswa Ilmu Komputer di Institut Pertanian Bogor, tertarik dengan isu-isu sospol. Blogger kurang konsisten di http://pararang.com. #KnowledgeSeeker

Selanjutnya

Tutup

Politik

PKS Bikin Ribut Lagi

23 Maret 2014   12:36 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:36 845
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam ini sepertinya banyak goal tercipta di liga Inggris. Kebetulan saya cuma sempat nonton pertandingan Man.City vs. Fulham di TV sambil sesekali ngintip linimasa twitter buat nonton partai Cardiff vs. Liverpool via kicauan-kicauan para jamaah twitteriyah yang lebih memilih menyaksikan duo SAS beraksi. Hal ini sudah biasa, maklum penghuni asrama, TV cuma satu tapi penghuni-penghuninya merupakan fans dari berbagai jenis klub dan liga yang beragam. Jadilah, chanel di TV mengikuti suara terbanyak, DEMOKRASI.

Namun ada yang lebih menarik perhatian saya ketimbang kicauan-kicauan tentang Liverpool. Karena selain kicauan tentang City dan kekalahan Arsenal dilaga ke 1000 si Opah Arsene, linimasa saya juga ramai dengan kicauan dengan tagar #AkuPilihPKS.

Bukan suatu kebetulan sih, saya memang mengikuti banyak akun-akun partisan yang boleh dikatakan populer lah. Sama halnya hari ini, sore tadi, linimasa saya ramai dengan kicauan-kicauan positif tentang Jokowi, ehhh malamnya arus berubah, giliran anak-anak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bikin ribut.

Berhubung ngebahas PKS, maka secara pribadi sih saya membagi akun-akun tersebut kedalam dua kategori,


  1. akun yang berafiliasi ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS),
  2. dan akun-akun yang cenderung menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap PKS.

Untuk jenis yang kedua ini biasanya dilabelin sebagai "hater" oleh akun-akun personal maupun organisasi/komunitas yang berafiliasi dengan PKS. Terus, untuk tulisan kali ini saya lebih fokus ke kelakuan golongan pertama yang berhasil membawa saya untuk memonitor beberapa akun yang berafiliasi ke PKS, salah satunya akun [at]pkspiyungan.

Setelah ngestalking kicauan-kicauan beberapa akun serta sedikit ngegunain beberapa aplikasi online, saya akhirnya tahu darimana asal keributan #SayaPilihPKS ini berasal. Ternyata keributan dengan tagar #SayaPilihPKS ini diinisiasi oleh akun dengan nick [at]kakayugi. Berikut bukti otentiknya,


Nah, dari capture kicauan di atas kita bisa langsung ngetracking siapa sih sebenarnya provokator alias otak keributan #SayaPilihPKS ini. Yahhh, semuanya berasal dari kicauan akun dengan nick [at]hafidz_ary. Coba cek gambar berikut,

13955248121672889107
13955248121672889107

Gimana sodara-sodara, apakah sejauh ini saya sudah mirip seorang detektif atau wartawan investigasi? #seriusNanyaNih :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun