Digital

Cara Cepat Menaikkan View Video di Youtube dengan Google Adwords

7 Juni 2018   17:18 Diperbarui: 7 Juni 2018   18:13 274 0 0

Menaikkan View di Youtube - Cara ini bukan teori melainkan berdasarkan pengalaman saya coba-coba dan berkonsultasi langsung dengan representatif dari Google Adwords. Bagi temen-temen yang ingin beriklan di Google Adwords untuk menaikkan views di Youtube namun terkadang sudah coba ngiklan tapi viewnya naikknya pelan banget. Nah mungkin bisa coba cara ini.

Jika kita ingin beriklan di Google Adwords untuk menaikkan Youtube views terkadang pengiklan terlalu mencari target yang spesifik sampai menginput menggunakan keywords untuk iklannya. 

Cobalah menargetkan hanya dengan demografi dan interest atau disebutnya topics jika di Google Adwords, cukup 2 ini saja. Karena beriklan di Youtube mengenalnya sebagai "dan" bukan "atau". Tidak seperti kita beriklan di Facebook yang bisa kita seting "dan" yang namanya narrow atau "atau".

Bingung, gini penjelasannya.

Misal pengiklan mentargetkan lokasi di Indonesia dan umur 13-35 tahun dan suka olahraga dan menginput keywords "sepakbola indonesia" nah dengan parameter yang terlalu spesifik gini maka kemungkinan video kita akan keluar sangat kecil karena menunggu orang mengetik "sepakbola indonesia" dulu baru video kita nongol.

Namun target kita dirubah menjadi lokasi di Indonesia dan umur 13-25 tahun dan suka olahraga (sport) maka video kita akan kemungkinan besar sering nongol dikarenakan targetnya lebih umum atau broad. Tidak perlu nunggu orang search keyword tertentu di Youtube melainnkan cukup misal orang tersebut suka olaharaga maka video kita akan keluar dan views pun bertambah.

Untuk harga per views di Youtube pun pengalaman saya rata-rata Rp 500-700,-/views jadi misal spending iklan Rp 100,000 view yang akan didapat berkisar Rp 100,000/500 jadi dapat 500 views

Demikian semoga bermanfaat tips sederhananya. Kunjungi blog saya untuk tips dan sharing lainnya disini