Mohon tunggu...
Arief priatna suwendi
Arief priatna suwendi Mohon Tunggu... Be best

Setiap orang mempunyai kelemahan demikianlah hukum Allah

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Dodi Dharma Chayadi-Kabandara APT Pranoto

8 Desember 2019   23:52 Diperbarui: 9 Desember 2019   10:07 15 0 0 Mohon Tunggu...
Dodi Dharma Chayadi-Kabandara APT Pranoto
DOK.ISTIMEWA

Kepala Bandara APT Pranoto, Dodi Dharma Chayadi ,"BANDARA APT PRANOTO SIAP GO INTERNASIONAL" Bandar Udara (Bandara) Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto terletak di Kelurahan Sungai Siring, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Tidak jauh dari pusat Kota Samarinda, luasnya lebuh dari  13 hektare, terdiri dari sarana berupa gedung administrasi, runway 2.250 kali 45 meter, apron, taxiway 173 kali 23 meter, hanggar luas 36.342,4 meter persegi, gedung ATC serta perumahan karyawan bandara.

Bandara ini  direncanakan untuk menggantikan Bandara Temindung Samarinda yang sudah tidak bisa dikembangkan lagi karena kerap banjir dan berada dilingkungan padat penduduk.Maka dari itu kami mohon doanya saja agar apa yang sedang kami lakukan ini di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto yang terkait  khususnya  program pengembangan Bandara berupa pelaksanaan rekonstruksi Taxiway dan pemasangan lampu Runway ini Inshaa Allah  akan dilaksanakan sesegera mungkin dan sebaik mungkin sebagaimana arahan Presiden Jokowu, Menhub RI, Dirjen Kemenhub RI, Gubernur Kaltim, DPRD dan semua pihak yang mendukung hal ini", demikian demikian Kepala Bandara APT Pranoto, Dodi Dharma Chayadi kepada Patrolicyber.com  saat break acara Bandara Award di Jakarta lalu.

Ditambahkan beliau, pekerjaan itu terbagi atas dua tahap, pertama adalah peningkatan struktur Taxiway sepanjang 100 meter guna meningkatkan daya dukung Bandara. Selanjutnya, pekerjaan kedua adalah pemasangan Air Field Lighting (AFL) System atau lampu Runway, termasuk lampu-lampu di sekitar apron dan Taxiway.

DOK.ISTIMEWA
DOK.ISTIMEWA
"Apakah akan juga menjadi dua runway agar menjadi bandara internasional?", tanya saya, "Inshaa Allah, mohon doanya saja", jawab Dodi masih dengan nada optimis kalau pun terlihat lelah.
"Apa pekerjaan itu sudah selesai pak?",tanya saya lagi
 

"On Progress,  Ahahah..sedikit lagilah, maka dari itu kami mohon maaf  untuk sementara akan ada ketidak-nyamanan disana antara tanggal 20 November-15 Desember 2019. Intinya kami ingin membantu pemerintah bagaimana melayani masyarakat dengan baik juga para wisatawan dan para investor . Inshaa Allah ya mohon doa restunya selalu ", tutup Dodi dan kembali keruang acara. Mantap pak !(PpRief/Rahma)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x