Mohon tunggu...
PAK DHE SAKIMUN
PAK DHE SAKIMUN Mohon Tunggu... pensiunan penjaga sekolah -

Sedang menapaki sisa usia. Mencari teman canda di dunia maya. Hobi apa saja termasuk membaca dan (belajar) menulis. Bagi saya belajar itu tak berbatas usia. Menuntut ilmu dari ayunan hingga liang lahad. Motto : Seribu orang teman sangat sedikit, dan satu orang musuh terlalu banyak.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Saya Tidak Menyumbangkan Sesuatu

17 Agustus 2017   19:59 Diperbarui: 18 Agustus 2017   12:05 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Saya warga Jorong (Desa) Bukit Malintang Barat karena sesuatu hal saya jarang sekali ikut bergotong royong. Kepala Jorong dan Kepala Korong (Kepala Dusun) dan banyak warga tahu kenapa saya jarang, bahkan nyaris tak ikut bergotong royong dan lain sebagainya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Jorong.

Namun kebetulan pada hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 ini akan mengadakan Sedekah Bumi sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.

Saya sebetulnya ingin sekali berpartisipasi pada Desa (Jorong) namun saya bisanya hanya melukis atau membikin spanduk sedikit-sedikit.

"Nggak apa-apa Pak Dhe, nggak ikut gotong royong, kami tahu keadaan Pak Dhe" ujar Pak Jorong Juanda.

"Bila Pak Jorong berkenan, saya belikan bahannya, saya bantu bikin spanduk Kemerdekaan dari tripleks saja dan cat tembok"

Dan akhirnya saya bikinkan seadanya. Namun karena waktu tinggal beberapa menit saja, maka tulisan ini hanya sampai disini. Keponthal-ponthal. Maklum baru tahu jam 19.00 tadi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun