Mohon tunggu...
Sahyul Pahmi
Sahyul Pahmi Mohon Tunggu... Penulis - Masih Belajar Menjadi Manusia

"Bukan siapa-siapa hanya seseorang yang ingin menjadi kenangan." Email: fahmisahyul@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

Tips untuk Anda yang Sering Lupa Tempat Meletakkan Kunci

9 Februari 2020   10:07 Diperbarui: 9 Februari 2020   20:13 371
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gantungan kunci. (sumber: pixabay.com)

Tips ini berlaku untuk anda yang sering lupa meletakkan kunci mobil, rumah, pagar, atupun konci sorga. #ehehe

Sebagaimana saya dan teman-teman, saya juga sering kali bahkan berkali-kali lupa tempat dimana meletakkan kunci saya, khususnya kunci motor. Padahal, saat saya mengalami hal seperti itu, perasaan barusan saya memegangnya dan ketika lupa telinga saya sering saya tarik untuk mengingatnya.

Karena kata orang dengan menarik telinga saat lupa sesuatu, kita bisa dengan mudah mengingatnya kembali. Entah itu fakta atau mitos, mungkin karena telah menjadi kebiasaan jadi saya sering melakukannya ketika mengalami kelupaan.

Peristiwa-peristiwa lupa tempat meletakkan kunci mungkin disebabkan karena faktor di dalam diri saya sendiri, yang mungkin sayanya yang terlahir sebagai pelupa, karena jika indikatornya adalah usia tentu tidak juga sebab saat ini saya masih muda.

Walau predikat pelupa yang biasa diberikan oleh orang-orang sekitar saya. Sering saya bantah, sebab andai saya memang pelupa, saya harusnya lupa dengan "kata putus" dari mantan hari itu--yahhh, hari itu.. Hmmm... #wkwk

Akan tetapi, manusia sebagai makhluk yang berpikir tentu akan terus melakukan pengolahan cara pandang demi pembaharuan khususnya yang terkait dengan lupa tempat meletakkan kuncinya. 

Olehnya itu saya ingin berbagi tips kepada teman-teman yang (juga) sering lupa (seperti saya) tempat meletakkan kuncinya.

1. Gunakan celana atau baju secara konsisten sebagai tempat untuk meletakkan kunci

Biasanya kan--biasanya loh yah--saat kita telah mengendarai motor atau mobil dan mencabut kuncinya, kita sembarangan saja memasukkannya di saku celana atau baju, olehnya itu dengan menggunakan saku celana atau baju secara konsisten (misal: saku depan bagian kiri) sebagai tempat untuk meletakkan kunci, kita tak harus lagi mengutak-atik semua saku ketika lupa.

2. Sebelum meletakkan kunci buat list di note smartphone

Tips yang kedua ini mungkin kelihatannya agak formal, sebab harus dibuatkan catatan dulu. Akan tetapi ini sangat berguna untuk anda yang mengalami tingkat kelupaan yang akut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun