Regional

Nahdlatul Ulama Kota Siantar Akan Laksanakan Konfercab

14 Februari 2018   02:21 Diperbarui: 14 Februari 2018   02:29 521 0 0
Nahdlatul Ulama Kota Siantar Akan Laksanakan Konfercab
Nahdlatul Ulama Kota Siantar Akan Laksanakan Konfercab

GP Ansor Harapkan NU P.Siantar Dipimpin Tokoh Muda

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pematangsiantar akan menyelenggarakan Konferensi Cabang dalam waktu dekat untuk memilih dan menetapkan pengurus baru, hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Konfercab H. Zulfahri Hasibuan, SAg saat kegiatan Silaturrahim bersama PC GP Ansor Kota Pematangsiantar pada kegiatan Banser, Sabtu 10 Februari 2018.

Pada saat ini panitia penyelenggara sedang melakukan persiapan-persiapan untuk kesuksesan kegiatan Konfercab tersebut, Rapat panitia perdana akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2018 untuk menentukan waktu, tempat, dan agenda dalam kegiatan konfercab sampai terpilih pengurus baru yang dapat mengibarkan bendera NU di Pematangsiantar. Nahdlatul Ulama adalah perkumpulan / jam'iyyah diniyyah islamiyyah ijtima'iyyah (organisasi sosial keagamaan Islam) untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia.

Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar berharap dalam konfercab nantinya terpilih Ketua Tanfidziyah dari Tokoh Muda yang dapat menggerakkan roda organisasi, terutama menyatukan warga nahdiyin di Kota Pematangsiantar dan dapat menyalurkan program-program NU dari pusat ke Pematangsiantar. Sebagai bagian dari Badan Otonom NU, Ansor dan Banser siap berpartisipasi dalam kegiatan konfercab NU Kota Pematangsiantar.

Ditambahkan oleh H. Zulfahri HAsibuan, SAg bahwa dalam konfercab nanti akan menilai Lapaoran Pertanggungjawaban pengurus lama, membahas dan menetapkan program kerja kedepan dan memilih pengurus baru. Untuk menjadi Pengurus Cabang harus sudah pernah menjadi pengurus harian atau pengurus harian lembaga tingkat Cabang, dan/atau pengurus harian di tingkat MWC, dan/atau pengurus harian Badan Otonom tingkat cabang serta sudah pernah mengikuti pendidikan kaderisasi.