Mohon tunggu...
Ozy V. Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger

Seorang Guru. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: Gurupenyemangat.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Aku Masih Punya Waktu 2 Bulan Lebih untuk Istirahat Menulis di Kompasiana

6 Juni 2021   16:48 Diperbarui: 6 Juni 2021   20:13 641
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menulis di Kompasiana. Dokpri

Wah, ternyata istirahat sebentar dari kejenuhan itu rasanya begitu nikmat, ya!

Sejak akhir event Samber THR Kompasiana 2021, aku sempat istirahat menulis. Tidak lama, sih. Hanya sekitar 6 hari saja. Entah mengapa bagiku 6 hari merupakan waktu tunggu yang lama.

Sebenarnya aku ingin istirahat lebih lama lagi. Ya, seperti beberapa K-ners lainnya. Ada yang istirahat beberapa bulan, setengah tahun, setahun, hingga beberapa tahun. Eh, tidak begitu kok. Aku hanya masih kesal karena kemarin salah jawab quiz di event Samber.

Waktu itu aku terjebak oleh kelicikan Mimin K. Aku mendapatkan soal tentang berapa jumlah emas sebagai hadiah utama kompetisi Samber. Kujawab saja 10 juta, aih, ternyata jawaban yang benar adalah 2 keping. Kesal deh! Aku tidak terima pokoknya! Hahaha

Ya sudah lah. Yang lalu biarlah berlalu. Kuyakin kisah tersebut adalah yang terbaik untuk kita.

Tapi memang benar loh. Semenjak lebaran Idulfitri usai, Kompasiana beberapa kali melakukan perubahan dari sisi penampilan. Aku tebak, blog keroyokan ini baru saja upgrade template.

Beberapa fitur yang kuamati berubah antara lain:

Pertama, laman Headline yang sebelumnya relatif besar, sekarang menciut sehingga terlihat lebih unyu-unyu. Terutama di layar android.

Laman HL Kompasiana tampil lebih irit. Tangkapan Layar Kompasiana
Laman HL Kompasiana tampil lebih irit. Tangkapan Layar Kompasiana

Sampai sekarang, aku belum begitu betah melihatnya. Secara, salah satu kesenangan Kners ketika artikelnya diganjar "Artikel Utama" ialah gegara mereka bisa melihat tulisannya terpampang besar (landscape) seraya bergerak-gerak ala slider di laman depan K.

Tapi sekarang, kisah itu berubah. Tampilan HL yang kemarin guedeee sekarang jadi semakin irit. Gambarnya dipadatkan jadi potrait alias segi empat pula. Hemm.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun