Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Seorang Guru SD. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: Ozyalandika.id

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Gara-gara si T-Rex, Aku Hampir Gagal Nulis!

3 Desember 2020   20:29 Diperbarui: 4 Desember 2020   05:46 427 77 24 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gara-gara si T-Rex, Aku Hampir Gagal Nulis!
Game T-Rex Race. Tangkapan Layar microsite Kompasianival.com

Kompasiana ada-ada aja, sih. Mengapa pula pake ngundang T-rex di acara Kompasianival 2020, kan jadi seru!

Tepat pada hari pertama Kompasianival di tanggal 3 Desember 2020, aku pun kembali menjelajah microsite-nya. Yang aku cari bukan rundown alias daftar kegiatan, melainkan game berhadiah. Hahaha

Kapan lagi, coba! Semenjak menulis di Kompasiana aku sudah jarang main game. Maklum, ada butir-butir candu yang menggelora ketika aku menjelajah permainan kekinian bertajuk e-sport.

Tapi, pagi tadi, kisahnya pun berubah. Berawal dari penemuanku terhadap menu "Halang Rintang" di microsite Kompasiana, kutemukanlah si T-Rex.

Awalnya aku menduga bahwa game yang bakal kumainkan di Kompasianival 2020 adalah Pro Evolution Soccer. Eh, malah lompat-lompat kaktus!

Jujur saja, si T-Rex sudah hampir tiap hari kutemukan di smartphone maupun laptopku. Secara, makhluk yang lebih dikenal dengan Tiranosaurus ini akan selalu hadir ketika sinyal internet terganggu, tepatnya pada browser Google Chrome.

Tapi sayang, ketika itu aku sedang tidak butuh dengan T-Rex. Aku malah ingin segera melihat sinyal 4G muncul di samping provider-ku. Ada sih, sesekali kumemainkannya. Tapi, tidak seru!

Hebatnya T-Rex yang nongol di microsite Kompasianival.com mengundang sejuta keseruan. Barangkali, inilah salah satu efek dari tema #MulaiDariKita, ya.

Ketika sebuah game dimainkan secara bersama-sama dalam skema kompetisi, game tersebut malah jadi asyik. Sebenarnya lebih asyik kalo menang, sih!

Kata Mimin K, 10 peserta yang bisa mengajak T-Rex terus berlari dengan skor tertinggi akan mendapatkan hadiah berupa Saldo Gopay Rp100.000 masing-masing untuk 10 pemenang.

Sontak saja aku terpacu untuk memainkannya. Pada pagi tadi, mungkin aku sempat bermain kira-kira 20 menit, lalu mendapat skor 2.928 dan duduk di peringkat pertama. Bahkan sempat di-screenshot pula oleh Bu Yana Haudy dan dibagikan ke Twitter hingga ramai komentar kami bersama Mbak Dwi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x