Opa Chiyo
Opa Chiyo Profesional

Hobi menulis, dengan menulis walau jauh terdampar di negara lain tapi masih tetap bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Diusahakan agar posting bisa bermanfaat untuk orang lain yang membacanya. Dan juga yang sangat penting dengan menulis bisa merangsang otak untuk tetap aktif sehingga short term memory tetap bekerja dengan baik yang akhirnya penyakit PIKUN bisa terhindari.

Selanjutnya

Tutup

Budaya

TerorisTidak Bisa Diatasi Jika Hanya Berkutat di Hilir Saja

16 Mei 2018   12:35 Diperbarui: 16 Mei 2018   13:01 177 0 0

Selama ini yg terkesan penyelesaian TERORRIS hanya disekitar HILIR saja dan persoalan HULU seperti terlupakan.

Terduga terorris dan terorris selalu ditembak MATI sehingga Golden Information akhirnya DALANG nya tidak terungkap dgn tuntas.

lihatlah sejarah PRANG SABI/ PERANG JIHAD di Aceh... jika ada rekan rekan mereka yg terbunuh bukan malah mematahkan SEMANGAT JIHAD tapi sebaliknya mereka akan bertambah semangatnya untuk CANG KAPHE/ BUNUH KAFIR karena HALAL DARAHNYA YAITU DARAH THOGHUT.

Seharusnya untuk memadamkan TERORRIS harus dari HULU ke HILIR dengan OMNI DIRECTION dan STRIVING for EXCELLENCE.

1. Sila ke 5 dari Pancasila laksanakan itu... skg ini semua harga barang mahal AKIBAT PAJAK YG OVERDOSIS setelah itu di korupsi pula.

2. Libatkan Ulama dan Guru disetiap lin pendidikan utk mengikis paham RADIKAL yg menganggap diri mereka paling benar.

3. Hindari PEMBUNUHAN karena jika ada DARAH YG TERTUMPAH ini akan membuat DENDAM makin bertambah dalam.

4. Hukum jgn tebang pilih dan ini akan semakin membenarkan paham radikak mereka bahwa TIDAK ADA KEADILAN seperti SILA KE 5.

5. Terorris itu juga Rakyat NKRI melalui tokoh tokoh masyarakat lakukakan MUSYAWARAH spt tertulis di Sila ke 4.

... marilah selama Ramadan ini masing masing pihak duduk bersama untuk memperbaiki KONDISI yg kurang nyaman ini menjadi yg lebih baik... nyan ban... saleum.