Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Artikel Utama

Viral, Aksi Nekat Seorang Warga Bekasi Meratapi Jalanan Rusak

24 April 2019   23:09 Diperbarui: 25 April 2019   17:07 0 14 8 Mohon Tunggu...
Viral, Aksi Nekat Seorang Warga Bekasi Meratapi Jalanan Rusak
Facebook Encekz

Pada tanggal 23 April 2019 sosial media Facebook seketika dihebohkan dengan foto seorang  yang sedang duduk di jalanan rusak, terlihat di foto tersebut ada truk besar pun tak dihiraukan olehnya. Diketahui seseorang yang mengunggah foto tersebut bernama Encekz, dia merupakan seorang warga Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Postingan tersebut pun langsung ramai dan menuai banyak komentar dari sesama warga Babelan.

Dalam foto yang di unggah pun ia menuliskan bahwa:

 "Lagi mikirin surat dinas PUPR yang katanya awal 2019 jalanan Babelan mau didandanin pake dana APBD 10 Miliar, ini ampe udah mau putus jalanan kagak di engohin pisan, Bagen udah jangan dibenerin ampe ancur ampe kagak ada yang bisa lewat sekalian, ntar warga Babelan yang dandanin, emang dikata warga Babelan kagak mampu apah timbang patungan benerin jalanan, sekalian ubah status Kabupaten Babelan biar punya Bupati dewek, biar punya anggaran dewek, biar punya kepala dinas PUPR dewek terus ampe ngangkat Camat dewek" #JalananMulesBukanJalanMulus.

Facebook Encekz| Screenshoot pribadi
Facebook Encekz| Screenshoot pribadi

Sebelumnya saya juga sudah pernah menuliskan artikel tentang jalanan rusak Babelan yang sudah parah, untuk lebih lengkapnya bisa dilihat dan dibaca ulasanya di bawah ini:

Jalanan Rusak Parah, Ini Tanggapan Humas Kabupaten Bekasi

Saya sebagai warga Babelan yang aktif di sosial media pun telah mengajukan aduan perihal jalanan rusak ini melalui sosial media kepada Pemda Kabupaten Bekasi hingga saya sampaikan ke Humas Provinsi Jawa Barat, Kang Emil sampai bapak Presiden kita, Jokowi namun yang menanggapi hanya Humas Provinsi dan Humas Kabupaten Bekasi saja.

Facebook Encekz
Facebook Encekz

Di kutip dari Kompas.Com, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan jika pihaknya menganggarkan dana perbaikan jalan dan jembatan di wilayah utara Kabupaten Bekasi sebesar Rp 200 miliar.

Iman mengatakan, terdapat 5 hal yang dilakukan pihaknya di Kecamatan Babelan terkait perbaikan dan pelebaran jalan.

Kegiatan pertama yakni, perbaikan Jalan Raya Kebalen hingga perbatasan dengan kota Bekasi sepanjang 2,7 kilometer dan menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,9 miliar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3