Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Perjuangan Bertahan Hidup di Rumah Bordil dalam Film "Gangubai Kathiawadi"

13 Mei 2022   15:56 Diperbarui: 13 Mei 2022   20:20 330 15 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganga saat mendapatkan siksaan dari "klien"nya | Sumber gambar IMDB

Diiming-imingi berkarir di industri bollywood, Ganga (Alia Bhatt) rela kabur dari rumah sambil membaw perhiasan milik ibunya. "Itu untuk modal awal," ujar Ramnik (Varun Kapoor) kekasihnya.

"Tapi, kau janji kan akan mengembalikan semua perhiasan ini?" tanya Ganga yang dijawab dengan anggukan kepala oleh Ramnik. "Tenang saja, bibiku akan menjadikanmu seorang bintang besar."

Tiba di Mumbai, Ramnik mengajak Ganga ke kawasan Kamathipura tempat sang bibi berada. Begitu memasukki sebuah ruangan besar Ganga merasa heran sebab ada banyak sekali perempuan yang terlelap padahal saat itu siang hari.

Perasaannya sudah tak menentu. Tapi, Ramnik masih saja meyakinkan Ganga bahwa di situlah mimpinya bermuara.

Ganga kemudian dipertemukan dengan Sheila Masi (Seema Bhargava) yang sayangnya, sesaat setelah dipertemukan, Ramnik menghilang dan Ganga terjebak di tempat yang rupanya sebuah rumah bordil itu.

Poster film Gangubai Kathiawadi | Sumber gambar IMDB
Poster film Gangubai Kathiawadi | Sumber gambar IMDB

Berhari-hari ia disekap sebab terus berontak dan ingin pulang. Sayangnya, Ganga harus pasrah dirinya dijadikan pelacur. Entah untuk meredam amarah atau tulus, Govind, "klien" pertama Ganga saat itu memberi satu motivasi, "dalam beberapa tahun ke depan, rumah bordil ini dapat kau kuasai!"

Sadar dirinya cantik dan termasuk primadona, Ganga mulai berani "menentang" Sheila.

Setahun berada di sana, dia mulai membangkang namun hal itu ia lakukan untuk teman-temannya yang lain. Misalnya saja, memaksa rumah bordil itu tutup satu hari penuh.

"Berikan kami waktu untuk beristirahat," ujar Ganga sambil mengajak teman-temannya nonton ke bioskop. Walaupun kesal, sang mami/tante, hanya bisa pasrah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan