Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Silaturahmi dan Transaksi Perbankan di Saat yang Bersamaan? Pakai BCA Keyboard Saja!

18 Mei 2019   14:20 Diperbarui: 18 Mei 2019   14:25 36
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Bang, nitip transfer dong!"

Permintaan itu bukan sekali saya terima. Malah bisa dibilang hampir tiap minggu adaaaaa aja yang nitip minta transferin dana ke sana ke mari Saya pribadi sih gak masalah dan tidak berkeberatan. Lha wong nggak ngerepotin juga kan? Hitung-hitung menimbun pahala. Lagian, membantunya hanya bermodalkan aplikasi BCA Mobile dan dapat dilakukan di mana saja.

Transfernya macem-macem. Kasih duit jajan ke anak yang sekolah di luar kota-lah. Transfer duit buat belanja online-lah. Pernah juga tetangga subuh-subuh ke rumah minta tolong ditransferin karena saudara iparnya mau lahiran. Wah saya udah serasa jadi bank ala kelurahan kali ya haha. Saya sih pure membantu ya. Soalnya kadang gak tega mintain biaya transfernya kalau tetangga yang saya tahu juga kekurangan.

Secara zaman semakin maju, silaturahmi dapat berlangsung melalui ponsel. Baik menggunakan fitur pesan singkat atau bahkan video call. Nah, sering terjadi ada sepupu yang minta bantu transfer ke saya dan sayanya jadi agak repot ketika harus meladeni chat tapi juga harus transfer segera. Kadang juga mereka kasih no rekeningnya dalam bentuk gambar sehingga harus di ketik manual.

Jika kebetulan ada pena di dekat saya sih tinggal catat ya. Atau saya ketik lagi di kolom balasan chat-nya nomor rekening tersebut. Tapi, sejak ada fitur BCA Keyboard, hal itu tidak diperlukan lagi. Saya dapat melakukannya langsung menggunakan fitur tersebut.

3 Keunggulan BCA Keyboard

Sehari-hari saya juga berjualan. Jadi, bukan hal yang aneh buat saya jika ada yang kirim pesan, "Yan, uangnya sudah ditransfer, coba cek, ya!" Saya sendiri, selain di BCA ada rekening satu lagi di bank lain. Tapi, hanya di BCA inilah saya kian hari kian dipermudah. Misalnya saja untuk cek saldo atau cek mutasi rekening seperti yang saya ceritakan.

Sambil chatting, transaksi jalan terus. Dokpri.
Sambil chatting, transaksi jalan terus. Dokpri.

Dengan adanya fitur cek saldo dan mutasi di BCA Keyboard, saya tidak perlu menutup aplikasi pembicaraan karena saya dapat langsung cek saldo saya dengan BCA Keyboard. Begitupun jika saya mau transfer, juga dapat dilakukan menggunakan BCA Keyboard ini.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan BCA Keyboard ini? Mudah sekali. Kamu cukup update aplikasi BCA Mobile kamu, lalu lakukan aktivasi. Nanti otomatis di keyboard kamu akan ada logo BCA-nya. Nah, klik saja logo itu dan login, maka kamu akan langsung dapat memanfaatkan fitur tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun