Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Hebatnya BCA, Penipuan Semakin Banyak eh Buka Rekening Semakin Mudah Secara Online!

11 Mei 2019   10:16 Diperbarui: 11 Mei 2019   10:31 2363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source image : Kompas.com

Saya pertama kali buka tabungan itu saat SMP sekitar beberapa purnama lalu hehe. Waktu itu saya pilih salah satu bank karena satu alasan sederhana: lokasinya dekat rumah. Sayang, hubungan saya dengan bank tersebut tak bertahan lama. 

Saya lalu tutup tabungan dan pindah ke bank lain dan bertahan bahkan saya sempat bekerja di bank ini. Ya, ceritanya dari nasabah jadi karyawan-lah, walaupun status saya sebagai karyawan di sana juga nggak lama.

Saya termasuk yang setia. Beberapa tahun pasca resign, saya masih setia sama satu rekening saya. Belakangan, ketika saya membuka usaha dan kebutuhan semakin banyak, ditunjang lagi BCA membuka cabang baru dekat toko saya (KCP Seberang Ulu), saya tergoda juga untuk berpindah ke lain hati. Saya akhirnya "selingkuh" ke BCA karena saya merasa kebutuhan saya lebih banyak terpenuhi di BCA.

Pertama, lagi-lagi soal lokasi. Modal jalan kaki 2 sd 3 menit, sudah tiba deh. Kedua, saya butuh fasilitas ATM Setor Tunainya. Jadi, kalau hari libur pun saya masih bisa melakukan penyetoran. Ketiga, pembuatan rekeningnya sangat mudah.

Baca juga : Hilangnya Adab Saat Mengantre di Mesin ATM

Saya buka tabungan sekitar 3 tahun lalu. Saat itu, saya melakukan pembukaan rekening secara online di situs BCA (lupa apakah di bca.co.id atau di klikbca.com). Saya lakukan proses pendaftaran/pembukaan rekening sesuai petunjuk. Begitu selesai, bukti pembukaannya saya cetak dan saya bawa ke cabang. 

Nah, karena proses pembukaan rekening sudah dilakukan secara online, petugas tinggal melakukan verifikasi data. Tak lama, saya langsung diberikan buku tabungan, kartu debit dan token untuk penggunaan internet banking.

Kemudahan BCA yang saya rasakan. Toko saya bahkan menggunakan EDC BCA. Dokpri.
Kemudahan BCA yang saya rasakan. Toko saya bahkan menggunakan EDC BCA. Dokpri.
INOVASI TERBARU BCA, PEMBUKAAN REKENING SECARA ONLINE MELALUI APLIKASI BCA MOBILE!

Baru beberapa hari lalu saya ngebahas tentang maraknya kejahatan finansial. Mayoritas, pelaku kejahatan ini butuh rekening untuk menampung dana hasil kejahatan. Sejak saya masih kerja di bank, kami menjaga banget jangan sampai bank kami rekeningnya dijadikan rekening penampungan kejahatan. 

Makanya proses verifikasi tergolong ketat. Dimulai dari cek keaslian KTP sampai verifikasi ke kerabat yang datanya dicantumkan jika diperlukan.

Nah, tahu-tahu kini BCA mempunyai inovasi baru, yakni pembukaan rekening melalui aplikasi BCA Mobile. Syarat pembukaannya juga sangat mudah. Pertama yang harus dilakukan ialah mengunduh aplikasi BCA Mobile. Lalu, lakukan pendaftaran rekening di menu "Buka Rekening Baru".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun