Mohon tunggu...
Omjay Labschool
Omjay Labschool Mohon Tunggu... Guru - guru blogger indonesia

Blogger Handal di Era Global wa 08159155515

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Kisah Nyata Guru Blogger Indonesia

9 Januari 2019   15:03 Diperbarui: 9 Januari 2019   15:04 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
omjay guru blogger indonesia

Dulu saya tidak pernah bercita cita jadi guru. Saya bercita cita ingin menjadi seorang pilot pesawat tempur. Namun, cita cita kandas di tengah jalan ketika tahu tinggi badan kurang dan berkacamata pula.

Saya memilih STM untuk bisa siap kerja. Orang tua sudah tak mampu membiayai kuliah. Bekerja di pabrik adalah pilihan hidup setelah tamat dari Sekolah Teknik Menengah.

Saya coba mengikuti UMPTN, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Alhamdulillah lulus seleksi dan diterima di jurusan pendidikan teknik elektro, IKIP Jakarta.

Alhamdulillah selesai kuliah dengan cepat dan lulus paling dulu dari teman se-angkatan, dan diterima jadi guru di salah satu sekolah swasta di Jakarta. Tahukah anda berapa gaji saya setelah jadi guru honor? Ternyata jumlahnya sama dengan ketika saya menjadi karyawan pabrik setelah tamat STM. Busyet dah!

Apakah kemudian saya menyesal jadi guru? Sama sekali tidak. Gaji yang diterima harus disyukuri, dan mulailah saya mengembangkan kreativitas dalam diri. Gaji kecil tak membuat saya patah semangat. Alhamdulillah, pemasukan di luar mengajar di sekolah lebih dari cukup. Bahkan pimpinan sekolah memberikan beasiswa untuk lanjut ke jenjang S2 di UNJ.

Lagi-lagi saya bersyukur, karena bisa selesai kuliah S2 tepat waktu, dan kini malah diberi kesempatan untuk kuliah S3 di kampus yang sama. Alasan pimpinan sekolah memberi izin kuliah, karena omjay guru go Blog yang senang berbagi ilmunya di blog. Saya menulis di berbagai blog dan semuanya terkelola dengan baik.

Kisah nyata omjay ini semoga menginspirasi kawan semua. Tiada maksud menyombongkan diri. Sebab Allah tak suka dengan orang yang sombong. Kisah ini dituliskan untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan guru yang mungkin sudah jenuh jadi guru atau sedih melihat gajinya kecil. Insya Allah di dalam kesulitan itu ada kemudahan. Juga di dalam kemudahan selalu ada kesulitan bila kita tidak belajar dari pengalaman.

Inilah kisah nyata guru blogger Indonesia, semoga dapat memotivasi pembaca. Biodata omjay dapat dilihat di http://wijayalabs.com/about/

Salam persahabatan dari Guru Blogger Indonesia.
http://wijayalabs.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun