Mohon tunggu...
Oktafia Nur Al
Oktafia Nur Al Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Hukum Semester Dini

NEWBIE - I scribble random stuff everywhere, so that people can see what I see, everyday!

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Fokus Belajar dan Fit dalam Beraktivitas, Minum Tolak Angin Sidomuncul!

3 Agustus 2018   02:48 Diperbarui: 3 Agustus 2018   04:51 555
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : Oktafia Nur Al

Hampir sebulan yang lalu, saya disibukkan untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi negeri di Yogyakarta.  Bukan hal yang mudah, apalagi saya lebih suka belajar pada malam hari yang sunyi dengan ditemani alunan musik santai. 

Saya tipe orang yang memang sedikit susah untuk mulai belajar. Tetapi bila sudah serius belajar, saya jadi lupa waktu sampai begadang. Karena sering begadang dan badan terlalu diforsir untuk belajar, H-2 sebelum mengikuti ujian, badan malah jadi meriang, lemas, perut begah, mata berair, dan panas dingin.

Karenanya, otak jadi tidak sinkron dan sulit berkonsentrasi. Saya jadi khawatir saat hari H malah jatuh sakit. Untungnya, kekasih saya pengertian. Malam malam saat sedang sibuk belajar, saya curhat badan sedang tidak fit, eh langsung diantarkan TOLAK ANGIN  SIDOMUNCUL karena dia tahu saya  susah jika disuruh minum obat. Saya sendiri ketika kurang enak badan lebih suka mengoleskan minyak angin aromatheraphy atau minum jamu herbal.

TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL sendiri mempunyai banyak khasiat, seperti mengatasi tubuh lelah, mabuk perjalanan, menambah nafsu makan, menyembuhkan gangguan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh, dan tentunya mengatasi gejala masuk angin.

sumber gambar : tolakangin.co.id
sumber gambar : tolakangin.co.id
Tolak Angin sebagai obat herbal terstandar dan diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Process)terbuat dari bahan-bahan alami berkhasiat antara lain : madu, jahe, daun mint, cengkeh, buah adas. Diresepkan untuk pertama kali pada tahun 1930 dan mulai diproduksi dalam skala pabrik pada tahun 1951.

Alhamdulillah, malam itu saya jadi bisa tidur nyenyak. Pagi harinya, saya harus mengejar kereta untuk berangkat ke Yogyakarta. Badan sudah lebih bugar. Semangat untuk mengikuti ujian sekalian liburan dengan kekasih.

Tugu Yogyakarta (sumber gambar : Oktafia Nur Al)
Tugu Yogyakarta (sumber gambar : Oktafia Nur Al)
Malam minggu di Yogyakarta paling enak menghabiskan malam dengan bersantai dan duduk duduk di sekitaran Tugu Yogyakarta atau dikenal sebagai Tugu Malioboro. Tugu yang dibangun pada tahun 1755 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis menghubungkan Laut Selatan, Kraton Yogya dan Gunung Merapi. Setiap malam Tugu Malioboro tidak pernah sepi aktivitas, apalagi saat musim liburan.

Disaat kelelahan menyusuri Kota Yogyakarta malam itu, saya tidak lupa minum 1 sachet Tolak Angin.

sumber gambar : Instagram tolak_angin
sumber gambar : Instagram tolak_angin
Setelah hari itu, saya jadi tahu dan merasakan sendiri manfaatnya. TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL ternyata memang ampuh untuk menjaga daya tahan tubuh. Saya jadi rutin minum TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL ketika badan terasa meriang atau dirasa muncul gejala flu. Agar lebih nikmat ketika meminumnya, saya seduh 1 bungkus TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL dengan setengah gelas air hangat ditambah 1  bungkus Madu Kembang Sidomuncul.

Fyi, TOLAK ANGIN SIDOMUNCUL telah dinyatakan aman dikonsumsi dalam jangka panjang, sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Mengingat Tolak Angin telah melalui uji toksisitas subkronik yang dilakukan bersama Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. 

Selain itu, Tolak Angin juga sudah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh loh. Dengan minum Tolak Angin 2 sachet setiap hari selama tujuh hari berturut-turut dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu menangkal berbagai gejala masuk angin. Cocok diminum disaat cuaca dingin begini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun