Mohon tunggu...
okmi astuti
okmi astuti Mohon Tunggu... Menulis is habit, menulislah sepanjang hayat

Perempuan dengan tiga anak, yang kesehariannya mengajar dan menjadi ibu rumah tangga. Ingin menjadi penulis tapi belum terbiasa menulis. Saat ini sedang mengikuti kelas belajar bersama Omjay dan rekan-rekan. Semoga bisa menjadi penulis hebat seperti mereka.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Harapan Orang Tua

13 Juni 2021   21:30 Diperbarui: 14 Juni 2021   08:31 110 8 0 Mohon Tunggu...

Semua orang tua ingin melihat anak-anaknya berhasil dalam meraih cita-cita. Mereka pasti mengharapkan  keberhasilan anak-anak dalam menegakkan dan mengamalkan semua ajaran agamanya. Mereka pasti bangga jika anak-anak mereka sukses dan bahagia  baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Tidak ada orang tua yang senang melihat anaknya menderita, apalagi sampai terluka. Sekeras apapun didikan orang tua, didikan tersebut merupakan salah satu wujud dari rasa sayang dan cinta. Mereka tidak ingin melihat anak-anak salah dalam melangkah. Mereka tidak ingin kesayangan mereka tersesat dalam kefanaan dunia ini.

Jangan sekali-kali mengabaikan nasehat orang tua, tapi mintalah restu mereka biar selamat dunia akhirat.

Marah mereka bukan berarti benci. Teguran mereka bukan berarti tidak sayang. Mereka berusaha menunjukkan betapa peduli dan cintanya mereka pada kalian. Mereka  ingin kalian menjadi anak yang  sopan dan  santun, yang  mengerti arti nilai, etika, dan moral. 

Mereka selalu menginginkan yang terbaik buat anak-anak,  baik sekarang maupun nanti. Jadilah anak yang patuh dan peduli sesama. Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, kemudian berbagilah dalam menebarkan kebaikan, dengan begitu ilmu yang didapat tidak pernah dilupakan ataupun hilang.

Melangkah dan teruslah melangkah, jangan berhenti sebelum meraih dan mewujudkan impian. Tunjukkan kepada dunia bahwa kalian bisa. Banggakan orang tua dengan prestasi baik dan terhebat. Dengan begitu kalian telah membuktikan bahwa kalian sangat mencintai kedua orang tua. Buatlah mereka bahagia, tersenyum, dan bangga, dengan begitu  kalian telah membuktikan betapa berharganya  mereka buat mu.

VIDEO PILIHAN