Mohon tunggu...
Fauji Yamin
Fauji Yamin Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Tak Hobi Nulis Berat-Berat

Institut Tinta Manuru (faujiyamin16@gmail.com)

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kompasianival, Catatan Perjalanan

27 November 2022   18:39 Diperbarui: 27 November 2022   19:55 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompasianival 2022 sebentar lagi terselanggara. Sebuah acara yang ditunggu-tunggu bagi para Kompasianer, terutama saya sendiri. 

Tiga tahun ini, semenjak Kompasianival 2020, 2021 dan 2022,  diberi kesempatan masuk Nomine pada kategori yang sama yakni Best Citizen Jurnalism. 

Kata seorang kawan " seperti sepakbola. Masuk final namun gagal menang di dua tahun sebelumnya,". Namun saya tidak mempermasalahkan satir tersebut. 

Bagi saya, masuk saja sudah cukup bahagia. Saya patut berterima kasih dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kompasianer yang terus memberikan dukungan. Lewat pengajuan hingga vote. 

Soal menang saya tak seantusias saat  pertama masuk nomine tahun 2020. Kualitas para kompasianer yang masuk Nomine di Best Citizen Jurnalism juga patut diperhitungkan. Artikel-artikel mereka berbobot dan bernilai. Memberikan banyak manfaat.

Awal mula bergabung 

Saya bergabung tahun 2017. Saat berkenalan dengan salah satu kompasianer asal NTB, Ahyar Rose namanya. Ketika sama-sama ngekos di Dramaga Bogor

Lewat beliau, saya diajarkan dunia menulis paling dasar yakni memulai.

 Yap, hal paling dasar itu ia ajarkan agar mahasiswa seperti saya harus mau dan mampu menulis. Penggila buku ini kemudian memberikan motivasi bagaimana dunia kepenulisan daei A-z. Hingga jiwa menggebu-gebu untuk mau menulis.

Jadilah dalam empat bulan, ia menjadi mentor setia yang mengoreksi setiap kata yang tertulis dari sata yang awam ini. Diperbaiki, dirahkan hingga tak jarang dihapus karena tak nyambung sama sekali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun