Mohon tunggu...
danil gopiki
danil gopiki Mohon Tunggu... -

bebaskan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

My Mom My Hero

20 Maret 2013   19:49 Diperbarui: 24 Juni 2015   16:28 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah
Seperti udara… kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas…ibu…ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas…ibu…ibu….

Sebuah lyrics lagu dari iwan fals seorang musisi besar Indonesia, lyrics diatas menggambarkan betapa besarnya kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya. Saya mencoba menanyakan langsung kepada ibu saya bagaimana ibu saya menyayangi anak-anaknya. Walaupun pertanyaan tersebut saya lontarkan lewat telepon, karena sekarang ini saya pisah kota dengan ibu saya. Jujur, perasaan malu dan sungkan itu pasti ada, tapi saya berusaha untuk menghiraukannya.

Saya bisa menyimpulkan dari obrolan saya dan ibu saya lewat telepon bahwa kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya memang tidak ada tandingannya. Selama ibu mengandung seorang anaknya ibu tidak pernah mengeluh sedikitpun justru seorang ibu tersenyum menanti buah hatinya lahir kedunia ini. Dengan penuh kasih sayang yang begitu dalam seorang ibu merawat anaknya dengan sebaik mungkin dan tidak peduli seberapa besar bebannya. Hal terindah bagi seorang ibu ialah melihat senyum dari sang buah hatinya.

Kasih sayang seorang ibu itu begitu besar dan tidak terhingga, ada pepatah mengatakan kasih ibu sepanjang masa. Bagi saya ibu adalah sosok wanita yang paling hebat dan tangguh. Ibu selalu menghadapi rintangan dan cobaan. Tetapi ibu selalu bersabar menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya, ibuku pahlawanku.

Oleh karena itu mari kita sayangi ibu kita karena sosok seorang ibu itu sangat begitu hebat ketika mengurus buah hatinya hingga dewasa. Yang terpenting bagi kita seorang anak adalah sayangilah ibu, hormatilah ibu, usahakan jangan pernah membuat hati ibu kita tergores apalagi membuat ibu menangis. Ingatlah seorang anak dibesarkan oleh seorang ibu yang berkerja keras demi tumbuh dan berkembangnya anak dan menyayangi,mencintai anaknya hingga tumbuh dewasa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun