Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Hong Du Sik, Inspirasi Menuju Net-Zero Emissions

21 Oktober 2021   22:43 Diperbarui: 21 Oktober 2021   23:15 417 22 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hola!

Siapa di sini yang belum bisa move on dari serunya drama Korea "Hometown Cha-Cha-Cha"?

Atauuuu, jangan-jangan ada yang sehari semalam sibuk stalking update gosip terkini seputar Kim Seon Ho, aktor utama di drakor tersebut? Pesona Hong Banjang (tokoh yang diperankan oleh Kim Seon Ho) memang luar biasa ya. Terkadang saya juga bingung sih. Ini saya ngefans Kim Seon Ho, atau ngefans si tokoh fiktifnya yaitu Hong Banjang alias Hong Du Sik?

:D

Ya sudah lah. Anggap saja, saya sedang kepincut dengan karakter satu ini. Nama aslinya sebenarnya Hong Du Sik. Tapi hampir seluruh warga desa Gongjin memanggil si cowok pemilik senyum ala gulali ini dengan sebutan Hong Banjang. (jadi dalam artikel ini, saya kadang nulis Hong Du Sik, kadang Hong Banjang. Intinya ini tokoh/karakter yang sama ya)

Dalam cerita drakor, doi tuh sebenarnya lulusan kampus kondang di KorSel. Namun, uniknya Hong Banjang memilih hidup di desa Gongjin, pulang kampung ceunah... Dan menjalani seabrek-abrek pekerjaan freelance dengan Upah Minimum Regional. Aneka job dia lakoni, mulai dari kang paket, kang lelang ikan, kang beresin pipa ledeng, kang barista, kang delivery makanan, PALUGADA! Apa aja yang lu mau, gua ada, gitu lah filosofi hidup Hong Banjang.

Yang menarik adalah, Hong Banjang ini gaya hidupnya awesome banget! Sederhana, pakai secukupnya, dan sangat mendukung semangat Net-Zero Emissions  lho, Bund!

Lhooo, kok isooooo?

Ya bisa tho. Intinya, net-zero emissions ini kan upaya untuk mengurangi adanya emisi gas, yang bisa mengacaukan keseimbangan iklim di Bumi. Jadi, gimana caranya kita kudu berupaya agar emisi karbon bisa berkurang dan suhu global bisa kan stabil. 

Indonesia menargetkan net-zero emissions ini bisa tercapai di tahun 2060 mendatang. Tentu ini butuh kerjasama dan partisipasi dari semua pihk, termasuk masyarakat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan