Mohon tunggu...
Nurul Rahmawati
Nurul Rahmawati Mohon Tunggu... Blogger bukanbocahbiasa.com tinggal di #Surabaya

www.bukanbocahbiasa.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kojima, Madu Lengkap dengan Tiga Kebaikan Sekali Hap!

20 April 2021   16:40 Diperbarui: 20 April 2021   17:02 1065 24 32 Mohon Tunggu...

The First Wealth is Health

Siapapun tentu mengamini lontaran kalimat Ralph Waldo Emerson itu. Apalagi di musim seperti saat ini. Pagebluk belum usai, dan kita kudu berjibaku meningkatkan imun, menambah kekebalan tubuh, serta memastikan nutrisi tercukupi. Harus sehat, fit, dan strong! Jangan sampai lemas karena sedang beribadah puasa ya gaes!

Akan tetapi, cuaca di Surabaya belakangan ini panas kerontang! Bibir rasanya kering banget. Padahal, mayoritas dari kita tetap harus melakukan aktivitas seperti biasa. Gimana nih caranya, tubuh tetap fit, sehat, kuat, dan ibadah berjalan secara lancar jaya?

Tentu saja, rujukan yang paling utama adalah: Mengikuti teladan Rasulullah. Beliau, Nabi Muhammad, telah melakoni metode yang paling paripurna, untuk kemudian bisa ditiru oleh kita semua. Apa saja rahasianya?

 

Tiga Komponen Kebaikan yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah 

Kalau kita menelusuri ayat-ayat Al-Qur'an dan Hadits, ada sejumlah tips sehat dan bugar yang Rasul praktikkan secara istiqomah. Di antaranya, beliau rutin mengonsumsi madu, korma/ kurma, dan jinten hitam (habbatussauda). Tidak mengherankan, banyak produk herbal yang menawarkan suplemen makanan dan minuman dengan bahan baku madu, korma ataupun jinten hitam.

Nah, pertanyaannya, bagaimana kalau tiga komponen itu melebur jadi satu? Wuaaahh, pastinya makin praktis, kita bisa mendapatkan tiga manfaat sekaligus dalam sekali hap! Plus, yang jelas, bikin kekebalan tubuh kita meningkat, ya kan?

KOJIMA, Madu dengan 3 Kebaikan

Perkenalkan... KOJIMA! Ini adalah Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu. Awalnya, saya berkenalan produk ini tatkala lagi shopping di SAKINAH, minimarket favoritku. Pas mau bayar, eh, ada KOJIMA yang nangkring di dekat kasir. Rasa kepoku menguar, memenuhi penjuru minimarket Sakinah.   

"Apa ini Mas?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x