Mohon tunggu...
NURUL FIRDAUS
NURUL FIRDAUS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya adalah mahasiswa biasa yang setiap hari hanya kuliah pulang, kuliah pulang, atau bisa di sebut mahasiswa kupu kupu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ditilang

1 April 2023   13:37 Diperbarui: 1 April 2023   14:02 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pagi hari adalah waktu semua orang sibuk untuk pergi kuliah dan bekerja. Namun berbeda denganku yang masih duduk santai sambil menonton drakor. Hari ini jadwal kuliahku siang, sehingga aku bisa bersantai terlebih dahulu. Saat sedang asik menonton TV, ada notifikasi dari grup jika ada penilangan di dekat kampus. Namun aku tidak menanggapinya terlalu serius, karena aku berpikir jika penilangan hanya dilakukan pada pagi hari saja.

Saat sudah siang, aku siap-siap dan bergegas menuju kampus. Saat dalam perjalanan menuju kampus, aku melihat banyak keramaian di depan. Namun aku berpikir jika keramaian tersebut disebabkan karena adanya kecelakaan. Karena penasaran, aku pun melajukan motor ke arah kerumunan tersebut. Betapa terkejutnya aku, melihat sekumpulan polisi yang sedang menilang para pengendara kendaraan. Aku yang merupakan pengendara bermotor tanpa SIM pun menjadi sangat panik. Ingin rasanya putar balik, namun semua sudah terlambat.

Polisi datang ke arahku dan aku pun gugur karena takut. Tepat di depan wajahku, pak polisi bertanya kepadaku "Selamat siang mba, boleh tunjukan STNK dan SIMnya?" Karena aku tidak memiliki SIM, maka aku hanya mengeluarkan STNK saja. Polisi tersebut menilang dengan pelanggaran tidak memiliki SIM. Kemudian STNK ditahan sementara dan bisa diambil saat membayar denda pelanggaran di kantor kejaksaan. Selang satu minggu aku pergi ke pengadilan untuk membayar denda dan mengambil STNK. Setelah selesai semua, aku bergegas pulang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun