Mohon tunggu...
Nur Sifa Fauziah
Nur Sifa Fauziah Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi mengajar dan berdiskusi dengan peserta didik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Contoh Teks Berita

1 Desember 2022   11:36 Diperbarui: 1 Desember 2022   11:57 278
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siswa MTsN 31 Jakarta Sukses Tembus Seleksi Ketat MAN Insan Cendekia Jakarta (Serpong)

Izzat Qolbi Hendrinov berhasil menembus ketatnya seleksi masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC), Serpong. Siswa yang biasa dipanggil Izzat ini, lulus dan tercatat sebagai siswa MAN IC Serpong tahun 2018. Tidak mudah untuk menembus seleksi MAN IC Serpong. 

Proses seleksi berjalan sangat ketat, karena tidak banyak kuota yang dapat diserap oleh sekolah unggulan tersebut. Wajar jika Izzat pun merasa bahagia dan bangga ketika mengetahui namanya tercatat sebagai salah satu siswa yang diterima di MAN IC Serpong lewat jalur prestasi, yaitu meraih medali emas dalam ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) di Yogyakarta. Izzat berkisah, bahwa keinginannya untuk masuk ke MAN IC Serpong sudah tertanam sejak belajar di bangku MTs karena melihat prestasi akademik siswa-siswanya. Izzat pun merasa kalau MTsN 31 Jakarta, tempat dia belajar sangat mendukung keinginannya.

Sekolah sangat merasa bangga memiliki peserta didik yang berkompeten seperti Izzat.  Sekolah berharap, dapat melahirkan siswa-siswi berikutnya yang turut dapat mengharumkan nama sekolah. Kebanggaan yang sama, dirasakan oleh orangtua Izzat. Mereka mengaku haru dan bahagia karena perjuangan yang dilakukan anaknya dengan belajar tekun salama di MTsN 31 telah membuahkan hasil yang memuaskan. Orang tua Izzat selalu berpesan agar anaknya tetap menjaga akhlak, mengejar prestasi dan tetap semangat karena MAN IC itu bukan tujuan akhir melainkan gerbang menuju cita-cita sesungguhnya.

Sama halnya dengan anak seusianya, Izzat juga memiliki hobi bermain sepak bola. Izzat juga aktif dalam mengikuti organisasi di Ma'had MTsN 31 Jakarta, contohnya ORSANI (Organisasi Santri IBS). Ternyata, Izzat ini memang menyukai Matematika sejak kecil.  Selain itu, Izzat pun cukup baik  dalam mempelajari kitab Al-kafrawi dan Mattan Jurumiyah. Izzat, termasuk anak yang tidak pelit ilmu. Ia cukup sering berbagi ilmu kepada teman-temannya. Ia pun sering puasa sunnah Senin-Kamis beserta Qiyamullail. Hal itu dilakukannya agar menambah fokus dalam proses pembelajarannya. Semoga prestasi beserta kebaikan-kebaikan yang dimiliki Izzat, bisa memotivasi para siswa lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun