Mohon tunggu...
Nuri Ninik
Nuri Ninik Mohon Tunggu... Freelancer - Digital Marketer

seorang digital marketer

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Iklan Google Ads untuk UKM

27 Oktober 2021   14:32 Diperbarui: 12 November 2021   16:32 176 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Rata-rata orang yang ingin melakoni karirnya dalam dunia bisnis pasti akan berpikir matang-matang mengenai apa yang akan diperjualbelikan, kemudian akan muncul sebuah peluang bagaimana cara menjualnya agar para pemirsa bisa tertarik dan dating customer baru untuk kita. 

Akan tetapi, di tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini, maka sudah banyak muncul berbagai macam media yang bisa membantu kita untuk memasarkan suatu barang yang kita miliki sehingga menjadi sesuatu yang layak pakai hingga akhirnya layak untuk dijual. Salah satu aspek bisnis yang saat ini banyak mengundang perhatian adalah teknologi. 

Dengan elemen tersebut, kita dapat dengan mudah untuk melakukan sebuah promosi, melakukan penawaran, hingga akhirnya melakukan transaksi, karena teknologi sudah menyediakan tempat yang nyaman bagi kita semua seperti yang sudah kita kenal layaknya Facebook, Twitter, LinkedIn, Alexa, Youtube, Instagram dan masih banyak lagi unsur media massa yang dibentuk karena pertumbuhan teknologi masa kini.

Pada dasarnya, yang dibutuhkan oleh pengusaha yang kategorinya masih UKM adalah Media untuk Tumbuh. Jadi, dengan tersedianya tempat untuk usaha, maka pengusaha  yang berjalan di bidang UKM bisa berkembang dengan cepat sehingga tumbuh dengan baik dalam memajukan bisnis masing-masing. 

Tidak kalah penting juga, bahwa elemen teknologi saat ini juga sudah membentuk sarana yang bagus untuk melakukan iklan sebuah usaha. Salah satu contohnya adalah iklan produk melalui televisi dan beberapa media elektronik lain yang umumnya akan terpampang di jalan. 

Akan tetapi, hal itu memiliki sebuah kelebihan dan kekurangan. Untuk kelebihannya sudah pasti akan tampil dengan bagus karena lebih menampakkan gambar hingga akhirnya menarik para pelanggan. Namun, kebanyakan yang iklan melalui media tersebut adalah para pelaku usaha yang sudah berkembang dengan baik usahanya. 

Iklan Google Ads Untuk UKM 

Lalu, bagaimana untuk mereka yang masih awam dalam menjalankan usaha, kemudian dana juga masih terbatas, namun menginginkan iklan bisa tampil dengan baik melalui media iklan yang murah. Sebut saja Jasa Google Ads yang saat ini sudah mulai berkembang dalam membantu para pelaku UKM untuk mengembangkan pemasaran produk hingga bisa dilihat banyak orang  dan menghasilkan pelanggan baru. 

Jasa Google Ads ini pada dasarnya lebih banyak dimainkan di media internet. Jadi, sesuai dengan perkembangannya, pemanfaatan teknologi untuk iklan dengan aplikasi yang sudah disediakan google ini mempunyai  harga yang sangat terjangkau, sehingga siapapun bisa memanfaatkan sarana ini melalui jasa-jasa iklan ads yang sudah ahli dan hasilnya usaha kita bisa melakukan pemasaran maksimal.

Jika timbul pertanyaan, apakah rumit untuk memakai jasa Ads ini? Mudah sekali menggunakan Ads, syaratnya adalah Anda  harus memiliki Website resmi. Jadi baik itu dalam bentuk blog sederhana atau website dinamis yang bagus, Anda sudah bisa memanfaatkan Google Ads untuk mulai memperluas jaringan usaha Anda. 

Dengan bantuan Search Engine Optimization (SEO) berbayar dari Ads sendiri, maka website yang mengandung konten usaha Anda bisa dengan mudah muncul di halaman pertama pencarian seperti dalam pencarian Google, karena kita tahu orang-orang akan menulis kata kunci yang berhubungan dengan usaha Anda dan lebih memilih website yang keluar di halaman pertama daripada web yang ada di halaman belakang. 

Jadi, dengan bantuan alat pemasaran canggih dan murah ini, bersiaplah Anda untuk menjadi seorang pebisnis yang handal.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan