Mohon tunggu...
Nurman Haryadi
Nurman Haryadi Mohon Tunggu... Guru - Alumni Mahasiswa Pendidikan Fisika IKIP Mataram 2019

Hidup adalah pilihan maka gunakanlah hanya pada hal-hal yang membawamu pada ridhoNya

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Seberapa Pentingkah Mengelola Waktu?

10 Oktober 2021   06:24 Diperbarui: 10 Oktober 2021   06:37 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seberapa Pentingkah Mengelola Waktu

Tidak jarang rasa malas, bosan, jenuh,lesu, letih dan kawan-kawanya sering menghampiri setiap orang saat melakukan sesuatu, termasuk saya. Ok, itu manusiawi ya,,, hal yang memang wajar saja terjadi. Tetapi apakah ia kita harus membiarkan semua rasa itu betah tanpa melakukan apapun hingga ia merasa nyaman dan tidak mau lepas dari hidup kita ?, apakah kita mau membiarkan diri terus berlabuh dan berlarut dalam rasa itu ? rasa yang sama sekali tidak memberikan manfaat bagi hidup kita. Selain itu, akan membuat pekerjaan jadi menumpuk, jika menumpuk waktu kitapun akan terasa semakin sedikit akibat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan bahkan itu akan membuat kita menjadi tidak produktif. Tentu saja kita tidak ingin hal yang seperti itu terjadi dalam hidup kita.

Jika tidak apa yang harus dilakukan selanjutnya ?

Salah satu tindakan yang harus dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan rasa itu adalah dengan melawan atau memerangi rasa itu. Kemampuan kita dalam memerangi rasa itu akan memberikan banyak kemanfaatan dalam diri kita. Waktu kitapun akan terasa lebih banyak, semua pekerjaan tuntas, kita bisa manfaatkan waktu yang  bnayak itu untuk hal-hal positif lainnya,  hidup menjadi bahagia dan bahkan kita menjadi lebih produktif.

Pentingkah memanejemen waktu ?

Menurut sahabat sekalian bagaimana ? jawaban saya sangat penting. Bayangkan apa yang akan terjadi ketika kita tidak mampu mengelola waktu dengan baik. Saya yang notabennya sebagai anak petani dengan keadaan yang super sibuk tentu akan banyak sekali pekerjaan-pekerjaan saya yang tertinggal ditambah lagi dengan status saya yang notabennya sebagai seorang pendidik. Saya harus mengurus perangkat dan administrasi pembelajaran. Dalam kondisi-kondisi seperti tentu saya tidak akan mampu menuntaskan semua tanggung jawab saya jika saya tidak bisa mengelola waktu dengan baik.

#Tulislah kebaikan,maka kebaikanmu terabadikan (Admin Rere)

#Mari Menulis

#SemangAAAAT Pagi

 

Rentang, Ganti Praya Timur, 10 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun